Kader Beringin Wajib Menghadiri Panggilan Dewan Etik Golkar Terkait Usulan Munaslub

Baca Juga:

Dewan Etik Partai Golkar Panggil Kader Senior Terkait Munaslub

Dewan Etik Partai Golkar memanggil dua kader senior yang mewacanakan Munaslub untuk mengevaluasi Ketua Umum Airlangga Hartarto. Lawrence Siburian dimintai klarifikasi hari ini, sedangkan Ridwan Hisjam akan dimintai klarifikasi besok pagi.

Munaslub Golkar Dinilai Melanggar Prinsip Etika

Lawrence dipanggil untuk klarifikasi oleh Dewan Etik atas pernyataannya yang dinilai bikin gaduh internal Partai Golkar terkait wacana Munaslub. Dewan Etik meminta penjelasan latar belakang pernyataan tersebut dan memberikan saran agar tidak meluas menusuk ruang konflik di wilayah publik.

Sanksi Berat Menanti Pelanggar Berat

Dewan Etik mengingatkan bahwa Munaslub bukanlah forum untuk mengevaluasi program DPP. Jika ada dugaan pelanggaran berat, sanksi terberat bisa mencakup pemecatan dari keanggotaan partai. Dewan Etik juga menyatakan bahwa Munaslub harus melalui mekanisme yang panjang.

Klarifikasi Dilakukan oleh Kader Senior Golkar

Lawrence menjelaskan bahwa dorongan Munaslub datang dari para politisi senior Golkar karena kecintaan mereka terhadap partai. Setelah dimintai klarifikasi, Lawrence berharap bahan-bahan yang dia berikan dapat memberikan penjelasan kepada Dewan Etik.

Eksponen Pendiri Golkar Berhak Mengemukakan Pemikiran

Sebagai eksponen pendiri Golkar, Lawrence dan kawan-kawan berhak mengemukakan pemikiran mereka. Namun, Dewan Etik memberikan saran agar saran dan kritik kader disampaikan melalui mekanisme partai.

Tidak Ada Sanksi yang Diberikan oleh Dewan Etik

Dalam klarifikasinya, Lawrence menyatakan bahwa tidak ada sanksi yang diberikan oleh Dewan Etik. Klarifikasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan dan bukan untuk memberikan hukuman.

See also  Barbie: Revolusi yang Menyegarkan dalam Representasi Perempuan di Dunia Film

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours