Ketua DPR Singapura Terjaring Video Memalukan, Memutuskan untuk Mengundurkan Diri

Baca Juga:

Ketua DPR dan Anggota Parlemen Singapura Mengundurkan Diri

Ketua DPR Singapura, Tan Chuan Jin, dan anggota parlemen, Cheng Li Hui, mengumumkan pengunduran diri mereka. Keduanya merupakan anggota dari Partai Aksi Rakyat (PAP), partai berkuasa di Singapura. Perdana Menteri Lee Hsien Loong telah mengonfirmasi pengunduran diri ini tanpa memberikan rincian alasan. Lee menekankan pentingnya menjaga standar partai yang tinggi. Tan diketahui mengundurkan diri terkait perilaku tak terhormat yang dilakukannya di parlemen. Video yang beredar di media sosial memperlihatkan Tan menghina anggota parlemen lainnya. Sementara itu, alasan pengunduran diri Cheng belum diungkap.

Mempertahankan Standar Tinggi terhadap Kesopanan dan Perilaku Pribadi

Pengunduran diri Tan Chuan Jin dan Cheng Li Hui dipandang sebagai langkah yang diperlukan untuk menjaga tingkat kesopanan dan perilaku pribadi yang telah lama dijunjung tinggi oleh PAP. Prime Minister Lee Hsien Loong menegaskan pentingnya mempertahankan standar partai yang tinggi. Meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut, Lee menyatakan bahwa Tan telah gagal dalam hal perilaku pribadi. Tan sendiri mengaku telah membuat kesalahan dengan menggunakan kata-kata kasar dan tidak pantas di parlemen.

Kehbohan Politik di Singapura

Singapura belakangan ini dilanda serangkaian kehebohan politik. Pekan lalu, Menteri Perhubungan S Iswaran dan Ong Beng Seng, seorang taipan hotel yang juga merupakan salah satu orang terkaya di Singapura, ditangkap terkait kasus korupsi yang langka. Keduanya telah dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu proses hukum selanjutnya. Namun, belum diketahui secara pasti kasus korupsi seperti apa yang dituduhkan kepada mereka.

See also  Prancis dan Italia Tanggap Bencana, Bersama Evakuasi Warga Niger ke Tempat Aman

Kesimpulan

Ketua DPR Singapura, Tan Chuan Jin, dan anggota parlemen, Cheng Li Hui, mengundurkan diri dari jabatannya. Dalam peristiwa yang langka, keduanya mundur tanpa menjelaskan secara rinci alasan pengunduran diri mereka. Tan diketahui melakukan perilaku tak terhormat di gedung parlemen, sementara alasan pengunduran diri Cheng masih belum diungkap. Perdana Menteri Lee Hsien Loong menegaskan pentingnya menjaga standar tinggi terhadap kesopanan dan perilaku pribadi yang telah lama dijunjung tinggi oleh PAP. Singapura juga dilanda serangkaian kehebohan politik dengan penangkapan Menteri Perhubungan S Iswaran dan Ong Beng Seng terkait kasus korupsi yang masih belum jelas.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours