Rahasia Terbongkar! Eng Hian Ungkap Alasan Tidak Ada Wakil Ganda Putri Indonesia di Korea Open 2023

Baca Juga:

Indonesia Tidak Mengirim Wakil Ganda Putri di Korea Open 2023

Indonesia tidak mengirimkan wakilnya di sektor ganda putri pada ajang Korea Open 2023. Kepala Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil untuk mempersiapkan ganda putri Tanah Air secara maksimal agar hasil buruk di tur Asia tidak terulang lagi.

Empat Pasangan Ganda Putri Ditarik Mundur

Sebelumnya, empat pasangan ganda putri Indonesia sudah didaftarkan untuk berkompetisi di Korea Open 2023. Namun, akhirnya mereka semua ditarik mundur. Eng Hian menjelaskan bahwa ini dilakukan karena membutuhkan waktu persiapan yang lebih panjang, terutama setelah melihat hasil yang kurang maksimal di tur Asia.

Evaluasi Hasil dan Persiapan Lebih Lanjut

Eng Hian menjelaskan bahwa keputusan untuk menarik mundur skuad ganda putri Indonesia dari Korea Open adalah hasil dari evaluasi yang dilakukan setelah tur Asia selesai. Ada banyak hal yang harus dievaluasi dan dipersiapkan ulang agar performa para atlet dapat ditingkatkan. Oleh karena itu, diperlukan waktu persiapan yang lebih panjang.

Fokus pada Turnamen di Jepang dan Australia

Meski awalnya ingin mengirim skuadnya ke dua dari tiga turnamen beruntun yang akan diadakan pada Juli hingga Agustus, Eng Hian memutuskan untuk fokus pada Japan Open dan Australia Open 2023. Dia berharap dengan persiapan lebih panjang, para atlet dapat tampil lebih maksimal di kedua turnamen tersebut.

Baca Juga:

See also  Praveen/Melati dan Apriyani/Fadia Akan Berhadapan dengan Ganda Papan Atas di Japan Open 2023

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours