The Magpies Menggila dalam Laga Kontra Aston Villa, Sandro Tonali Cetak Gol Penting!

Pada pertandingan Newcastle United vs Aston Villa yang berlangsung di St James’ Park Stadium pada Sabtu (12/8/2023) malam WIB, The Magpies — julukan Newcastle — berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-1.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Newcastle United vs Aston Villa

Pertandingan antara Newcastle United dan Aston Villa di Liga Inggris 2023-2024 telah selesai. Pertandingan yang berlangsung di St James’ Park Stadium pada Sabtu (12/8/2023) malam WIB tersebut berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan The Magpies – julukan Newcastle.

Jalannya Pertandingan

Newcastle United merekrut Sandro Tonali dari AC Milan pada bursa transfer musim panas ini dengan harapan besar. Pada pertandingan ini, Tonali langsung membayarnya dengan mencetak gol pada menit keenam. Umpan dari Anthony Gordon berhasil ditanduk oleh Tonali.

Aston Villa berhasil menyamakan skor hanya lima menit setelah gol Tonali. Moussa Diaby mencetak gol setelah mendapatkan bola dari Ollie Watkins. Namun, keunggulan Newcastle kembali diperoleh saat Alexander Isak mencetak gol pada menit ke-16. Gol ini sempat dicek menggunakan VAR, tetapi gol tersebut tetap diakui.

Pada menit ke-31, Aston Villa kehilangan bek andalannya, Tyrone Mings, karena cedera setelah bersenggolan dengan Isak. Pau Torres menggantikannya di pertahanan Villa. Hingga akhir babak pertama, Newcastle mendominasi pertandingan, tetapi skor tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah jeda turun minum, pelatih Aston Villa, Unai Emery, memasukkan Youri Tielemans sebagai pemain pengganti. Namun, Aston Villa kembali kebobolan pada menit ke-58. Alexander Isak mencetak gol keduanya setelah merebut bola di pertahanan Villa dan melakukan serangan satu lawan satu dengan Emiliano Martinez. Isak berhasil mencetak gol dengan tendangan chip.

See also  Semangat Juang Fajar/Rian Menyambut Final Korea Open 2023: Siap Hadapi Tantangan Juara India

Pada menit ke-77, Callum Wilson berhasil mencetak gol hanya sembilan menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Dia menggantikan Isak dan memanfaatkan umpan dari Harvey Barnes untuk mencetak gol.

Tak berhenti di situ, pada masa injury time babak kedua, Harvey Barnes berhasil mencetak gol setelah mendapatkan bola dari Jacob Murphy. Skor akhir pertandingan adalah 5-1 untuk kemenangan Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024.

Susunan Pemain Newcastle United vs Aston Villa

Susunan pemain Newcastle United (4-3-3):
– Nick Pope;
– Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn;
– Sandro Tonali, Bruno Guimaraes, Joelinton;
– Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.

Susunan pemain Aston Villa (4-2-3-1):
– Emiliano Martinez;
– Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne;
– Boubacar Kamara, Douglas Luiz;
– Moussa Diaby, John McGinn, Leon Bailey;
– Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours