Musni Umar Ungkap Dukungan Habib Rizieq untuk AHY sebagai Cawapres Anies di Pilpres 2024

Menurut sosiolog Musni Umar, Habib Rizieq Shihab (HRS) mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dukungan tersebut disampaikan HRS saat dirinya bersilaturahmi dengan HRS di Petamburan, Jakarta. Musni menyatakan bahwa HRS telah mendukung AHY secara tegas sebagai calon wakil presiden pemilu 2024. Alasan HRS mendukung AHY adalah karena AHY dinilai sebagai putra terbaik yang memenuhi syarat.

Baca Juga:

Habib Rizieq Shihab Dukung AHY Sebagai Cawapres Anies Baswedan

Sosiolog Musni Umar mengungkapkan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Dukungan ini disampaikan oleh HRS saat bertemu dengan Musni di Petamburan, Jakarta. Musni juga menegaskan bahwa HRS menyarankan AHY sebagai cawapres Anies Baswedan. Alasan HRS mendukung AHY adalah karena AHY dianggap sebagai putra terbaik yang memenuhi syarat.

Usulan Calon Wakil Presiden oleh Para Ulama

Anies Baswedan, calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), telah menerima lima usulan dari para ulama Jawa Timur mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Kelima calon yang diusulkan oleh para ulama adalah Yenny Wahid, Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawansa, Mahfud MD, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Usulan-usulan para ulama patut diapresiasi dengan alasan sebagai berikut. Pertama, suara ulama dapat dianggap sebagai suara umat karena mereka selalu bersama umat. Kedua, ulama menjadi representasi suara umat dari akar rumput. Usulan-ulusan mereka patut dihargai karena mereka turut memikirkan dan berkontribusi terhadap cawapres Anies Baswedan. Ketiga, usulan ulama kepada Anies Baswedan merupakan bukti bahwa ulama juga ikut sadar dan terlibat dalam politik. Politik dapat membawa kemajuan dan keselamatan jika pemimpin yang baik dipilih dalam pemilu dan pilkada. Keempat, usulan ulama kepada Anies Baswedan sebagai capres KPP adalah salah satu bentuk dukungan mereka untuk menyelamatkan umat, bangsa, dan negara. Kelima, dukungan ulama kepada Anies Baswedan sudah melalui analisis dan kajian mendalam yang melibatkan para ulama.

See also  Anies Baswedan dan Percakapan Rahasia: Fakta Terkuak Tanpa Nomor Urut di WA

Dukungan HRS terhadap AHY

Saat saya bertemu dengan Imam Besar Habib Rizieq Shihab di kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu, HRS menginformasikan bahwa sudah ada utusan bakal calon presiden yang meminta dukungannya. Namun, HRS belum memberikan dukungannya kepada siapapun. Saya tidak menanyakan apakah HRS mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024 karena dalam kunjungan saya ke penjara Bareskrim, kami sempat berdiskusi dan HRS menginformasikan bahwa dalam pemilihan presiden 2019, ia dan para ulama meminta Anies Baswedan menjadi calon presiden, namun Anies menolak. Alasan Anies menolak adalah karena tidak ingin mengkhianati Prabowo yang mencalonkannya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 dan warga DKI Jakarta. Dalam pertemuan kami, saya tidak menanyakan dukungan HRS terhadap siapa dalam Pemilu 2024, karena saya yakin bahwa saat yang tepat, HRS, para ulama, dan jamaahnya akan mendeklarasikan dukungan mereka kepada Anies Baswedan. Saya justru menanyakan siapa yang HRS usulkan sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan dalam Pemilu 2024, dan HRS dengan tegas menjawab AHY. Alasan HRS adalah karena AHY dianggap sebagai putra terbaik yang memenuhi syarat. HRS tidak menjelaskan secara lebih rinci syarat-syarat yang dipenuhi oleh AHY. Syarat-syarat seorang pemimpin yang memenuhi syarat menurut Islam adalah jujur, berintegritas, terpercaya, memiliki kredibilitas, cerdas, memiliki kapabilitas, terbuka, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta adil untuk semua.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours