Euforia Pelajar dan Mahasiswa: Roket Buatan India Raih Keberhasilan di Bulan

Roket buatan ISRO, atau dikenal dengan India Space Research Organisation, berhasil mendarat di Bulan. Dunia tercengang oleh prestasi ini, terutama warga India termasuk pelajar dan mahasiswa. Gabungan dari pelajar dan mahasiswa berkumpul di satu tempat untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Acara ini diadakan oleh gabungan universitas di seluruh India. Bendera India dikibarkan dengan bangga untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan kebanggaan.

Baca Juga:

Negara India Sukses Menorehkan Sejarah

Roket buatan ISRO, juga dikenal dengan nama India Space Research Organisation, telah berhasil mendarat di Bulan. Pencapaian ini telah mencengangkan dunia, terutama para warga India, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Rasa Bangga dan Nasionalisme Warga India

Gabungan pelajar dan mahasiswa dari berbagai universitas di India telah berkumpul di satu tempat untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Mereka dengan penuh kebanggaan mengibarkan bendera India sebagai ungkapan nasionalisme mereka.

Kesuksesan Roket Chandrayaan-3

Berdasarkan informasi yang dilansir dari sosial media IIT Madras pada Kamis (24/8/2023), ratusan mahasiswa telah bersorak bahagia ketika melihat roket Chandrayaan-3 berhasil mendarat di Bulan. Prestasi ini merupakan rekor terbaru yang belum pernah dicapai oleh negara manapun, kecuali China dalam kurun abad ini.

Sunita Williams: Astronot Wanita yang Mempesona

Roket tersebut dikendalikan oleh seorang astronot bernama Sunita Williams. Dia merupakan wanita satu-satunya yang memiliki rekor Spacewalk terlama selama 50 jam 40 menit. Ia juga memiliki keturunan campuran India-Amerika.

Kehebatan Roket Chandrayaan-3

Roket Chandrayaan-3 diluncurkan pada 14 Juli 2023 dan dikembangkan oleh ISRO. Roket ini terdiri dari pendarat, modul pendorong, dan penjelajah.

See also  Terungkap! Fungsinya dalam Korupsi Izin Tambang, Ismail Thomas Jadi Tersangka di Kutai Barat

Prosesi Penguburan Astronot di Luar Angkasa

Misi Chandrayaan-3 merupakan misi pengulangan setelah percobaan pertama India untuk menempatkan robot di Bulan yang gagal akibat pesawat yang membawanya menghancurkan saat menabrak kawah bulan.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours