Moises Caicedo Bakal Jadi Senjata Rahasia Chelsea di Kompetisi Liga Inggris

Chelsea telah mencatatkan diri dalam sejarah transfer Liga Premier Inggris setelah mengontrak gelandang Ekuador Moises Caicedo dengan harga 115 juta poundsterling (sekitar Rp2,23 triliun) pada Senin (14/8).

Baca Juga:

Chelsea Memecahkan Rekor Transfer Liga Premier Inggris

Chelsea telah berhasil memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris setelah mereka mendatangkan gelandang Ekuador, Moises Caicedo, dengan nilai 115 juta poundsterling (sekitar Rp2,23 triliun) pada Senin (14/8). Klub ini dengan bangga mengumumkan transfer tersebut melalui situs resmi mereka.

Chelsea Mengumumkan Transfer Moises Caicedo

Chelsea mengumumkan dengan senang hati bahwa mereka telah berhasil mendapatkan tanda tangan pemain timnas Ekuador, Moises Caicedo, dari klub Brighton dan Hove Albion. The Blues menjelaskan bahwa Caicedo, yang berusia 21 tahun, telah menyetujui kontrak delapan tahun di Stamford Bridge, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool dalam persaingan untuk mendapatkan pemain ini.

Rekor Transfer Kedua Chelsea

Ini bukanlah kali pertama Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris. Dalam waktu tujuh bulan, mereka sebelumnya telah mengeluarkan 107 juta poundsterling untuk memboyong Enzo Fernandez pada bulan Januari. Dengan kedatangan Caicedo, Chelsea sekali lagi mencetak rekor transfer dalam liga tersebut.

Penolakan Caicedo terhadap Liverpool

Sebelumnya, Brighton dan Liverpool telah mencapai kesepakatan senilai 110 juta poundsterling (sekitar Rp2,13 triliun) untuk transfer Caicedo. Namun, sang pemain memutuskan untuk menolak pindah ke Anfield dan lebih memilih untuk bergabung dengan Chelsea. Keputusan ini membuat Caicedo bergabung dengan klub yang telah lama ia idam-idamkan.

See also  Rahasia Sangat Menarik: Pilots Melakukan Rutinitas Penting Ini Sebelum Lepas Landas

Kepuasan Moises Caicedo

Setelah resmi diperkenalkan oleh klub barunya, Caicedo menyatakan kebahagiannya. “Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea!,” ujar Caicedo. “Saya sangat puas berada di klub hebat ini dan saya tidak ragu ketika Chelsea memanggil saya, saya langsung tahu bahwa saya ingin bergabung dengan klub ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagiku dan saya tidak sabar untuk memulai bersama tim.”

Ketiga Pemain Termahal Sepanjang Sejarah

Berdasarkan laporan AFP, Moises Caicedo juga menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah sepak bola. Ia berada di bawah Kylian Mbappe dan Neymar Jr, kedua pemain tersebut didatangkan oleh Paris Saint-Germain pada tahun 2017 dengan nilai transfer masing-masing 180 juta euro dan 222 juta euro.

Pengeluaran Mewah Chelsea

Chelsea telah menghabiskan hampir 900 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain-pemain baru hanya dalam tiga bursa transfer sejak klub ini diambil alih oleh pebisnis asal Amerika Serikat, Todd Boehly. Klub ini terus berinvestasi besar dalam menjadikan tim mereka semakin kuat dan kompetitif.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours