Korban Tewas Meningkat: 89 Jiwa Terenggut oleh Kebakaran Hutan di Hawaii

Korban tewas akibat kebakaran hutan di Maui, Hawaii, telah mencapai 89 jiwa. Ini menjadi musibah kebakaran paling mematikan di Amerika Serikat selama lebih dari satu abad terakhir.

Baca Juga:

Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Maui, Hawaii

Korban tewas akibat kebakaran hutan di Maui, Hawaii, mencapai 89 jiwa. Ini merupakan musibah kebakaran yang paling mematikan di Amerika Serikat dalam satu abad terakhir.

Skala Kerusakan dan Biaya Rekonstruksi

Skala kerusakan menjadi fokus perhatian saat tim pencari dengan anjing pelacak menelusuri reruntuhan bangunan di Lahaina. Data Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) melaporkan biaya untuk membangun kembali Kota Wisata Lahaina diperkirakan mencapai USD5,5 miliar. Lebih dari 2200 bangunan rusak atau hancur dan lebih dari 850 hektare lahan terbakar.

Operasi Pencarian dan Peninjauan Sistem Pemberitahuan Darurat

Gubernur Josh Green memperingatkan bahwa jumlah korban tewas masih akan bertambah seiring berlanjutnya operasi pencarian. Otoritas setempat berjanji akan memeriksa sistem pemberitahuan darurat di Hawaii setelah beberapa warga mempertanyakan efektivitasnya. Beberapa warga bahkan harus melarikan diri melalui Samudra Pasifik untuk menghindari kebakaran. Sistem sirene yang dimaksudkan untuk memperingatkan bencana alam tidak berfungsi saat kejadian. Pemadaman listrik dan jaringan seluler juga menghambat upaya peringatan lainnya.

Peninjauan Keputusan dan Faktor-Faktor Pendukung Kebakaran

Jaksa Agung Hawaii telah meluncurkan peninjauan pengambilan keputusan sebelum dan selama kebakaran. Keadaan buruk seperti kegagalan jaringan komunikasi, angin kencang dari badai lepas pantai, dan kebakaran hutan terpisah menjadi faktor-faktor yang memperburuk situasi. Koordinasi secara realtime dengan FEMA menjadi sulit karena kondisi tersebut.

See also  Penting Diketahui! Kirim Emoji Hati Merah Bisa Dikenai Hukuman Penjara

Kebakaran Hutan Terburuk di Hawaii

Kebakaran ini menjadi bencana alam terburuk di Hawaii, melampaui angka korban tewas tsunami yang terjadi pada tahun 1960. Jumlah korban tewas juga melebihi kebakaran di Kota Paradise, California, pada tahun 2018 yang menewaskan 85 orang. Ini juga merupakan kebakaran hutan dengan jumlah korban tewas tertinggi sejak tahun 1918, ketika kebakaran Cloquet di Minnesota dan Wisconsin merenggut 453 nyawa.

Upaya Rekonstruksi

“Fokus kami sekarang adalah menyatukan kembali orang-orang, memberi mereka tempat berlindung, perawatan kesehatan, dan kemudian beralih ke upaya rekonstruksi,” kata Gubernur Green.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours