Gabung Perindo dan Raditya Putra Pratama Jadi Kunci Dalam Mendorong Sektor Ekonomi Kreatif

Tenaga Ahli Menparekraf, Raditya Putra Pratama, memastikan bahwa pemerintah mendukung penuh perkembangan ekonomi kreatif (ekraf) di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan adalah dengan memberikan pendampingan usaha, pemasaran, dan permodalan. Ekraf merupakan sektor yang mampu bertahan dan bahkan berkembang di tengah pandemi COVID-19. Contohnya, banyaknya konten kreator yang muncul, serta pertumbuhan sektor pertelevisian dan radio. Sektor makanan dan minuman juga mengalami perkembangan, terutama dengan banyaknya pesanan yang dilakukan melalui aplikasi selama periode PPKM dan PSBB.

Baca Juga:

Pemerintah Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Raditya Putra Pratama, memastikan bahwa pemerintah mendukung penuh perkembangan ekonomi kreatif (ekraf). Salah satu bentuk dukungan ini adalah dengan memberikan pendampingan usaha, pemasaran, dan permodalan kepada pelaku ekonomi kreatif. Menurutnya, sektor ekonomi kreatif adalah salah satu sektor yang mampu bertahan dan bahkan berkembang di tengah pandemi COVID-19. Contohnya, banyak bermunculan konten kreator, sektor pertelevisian, dan radio juga mengalami pertumbuhan. Sektor makanan dan minuman juga mengalami perkembangan, dengan banyaknya pemesanan makanan dan minuman melalui aplikasi selama PPKM dan PSBB.

Ekonomi Kreatif Sumbang Kontribusi Terbesar terhadap Produk Domestik Bruto

Ekonomi kreatif (ekraf) menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar terhadap produk domestik bruto (PDB). Diperkirakan bahwa ekonomi kreatif menyumbang sebesar 7,8% dari PDB. Jumlah ini didukung oleh tiga subsektor utama yaitu kuliner, fesyen, dan kriya. Kontribusi tersebut juga menempatkan Indonesia sebagai salah satu dari tiga besar negara di dunia dalam kontribusinya terhadap PDB nasional, di bawah Amerika Serikat dengan Hollywood dan Korea Selatan dengan K-Pop. Oleh karena itu, perlu dukungan untuk para pelaku ekonomi kreatif agar mereka dapat terus berkembang.

See also  Zayn Malik Mengungkapkan Keharapannya untuk Memiliki Pengaruh Positif pada Putrinya

Raditya Putra Pratama Resmi Anggota Partai Perindo

Sebagai tanda resmi menjadi anggota partai Perindo yang terkenal peduli dengan rakyat kecil, Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Sianipar, menyerahkan jaket Partai Perindo kepada Tenaga Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Raditya Putra Pratama. Raditya kemudian mengenakan jaket tersebut sebagai simbol keanggotaannya dalam partai tersebut.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours