Film “Talk To Me” Sukses Ciptakan Atmosfer Menegangkan dengan Tanpa Jumpscare

Film horor *Talk To Me*, yang disutradarai oleh Danny dan Michael Philippou, telah menjadi perbincangan sejak pertama kali diputar di Adelaide Film Festival 2022. Kini, film ini semakin mendapat perhatian ketika tayang perdana secara global di Sundance Film Festival 2023. Dan akhirnya, pada tanggal 23 Agustus 2023, film horor ini akan tayang di Indonesia.

Baca Juga:

Film Horror “Talk To Me” Siap Tayang di Indonesia

Film horror “Talk To Me” karya sutradara Danny dan Michael Philippou telah membuat heboh sejak pemutaran perdana di ajang Adelaide Film Festival 2022. Perhatian publik semakin tertuju pada film ini ketika tayang perdana secara global di Sundance Film Festival 2023. Setelah dinanti, akhirnya film ini siap tayang di Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2023. Film ini dibawa oleh A24 sebagai pemegang lisensi distribusi film dan akan menjadi tambahan koleksi film horror A24 yang dikenal dengan cerita yang segar, unik, dan mengganggu dengan cara yang baik.

Sinopsis Film “Talk To Me”

Kisah dalam film “Talk To Me” bercerita tentang Mia (Sophie Wilde), yang masih berduka atas kepergian ibunya. Untuk mengatasi kesedihannya, Mia mengajak sahabatnya Jade (Alexandra Jensen) dan adik Jade, Riley (Joe Bird), untuk menghadiri sebuah pesta yang diadakan oleh Hayley (Zoe Terakes). Pesta ini menarik perhatian Mia karena adanya sesi pemanggilan arwah menggunakan media tangan. Mia ingin melihat sesi ini secara langsung. Proses pemanggilan arwah mengharuskan orang yang siap dirasuki untuk mengikat tubuh mereka pada kursi. Setelah itu, lilin dinyalakan, dan orang yang terikat akan menggenggam patung tangan sambil mengucapkan “Talk to Me”, yang dilanjutkan dengan berkata “I’ll let you in” sebagai tanda memperbolehkan roh untuk merasuki tubuh. Setelah 90 detik merasakan sensasi kesurupan, Hayley akan mematikan lilin untuk mengeluarkan roh dari tubuh yang dirasuki. Mia dan teman-temannya juga mengikuti sesi ini dan mendapatkan sensasi “high” dan hiburan dari aktivitas tersebut. Namun, hal ini mengubah hidup Mia ketika roh ibu Mia merasuki tubuh Riley.

See also  Heboh di Media Sosial! Andy Lau dan Tony Leung Tampil Bersama di Duduk Bareng

Teror dalam “Talk To Me”

Film “Talk To Me” mampu menebar teror dengan alur ceritanya yang menegangkan. Dari adegan pembuka, film ini menampilkan kebrutalan dalam kisahnya. Teror dan kengerian dalam film ini hadir dari adegan-adegan brutal yang mungkin memberi rasa tidak nyaman, seperti tindakan menyakiti diri sendiri. Formula “jumpscare” yang biasa digunakan dalam film horor tidak ditemukan dalam film ini. Selain itu, alur cerita tentang usaha Mia mencari rahasia di balik kepergian ibunya semakin meningkat hingga akhir kisah. Konflik lain yang melibatkan Jade, Riley, dan ayah Mia juga menambah tension dalam film ini.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, film “Talk To Me” memiliki cerita yang segar dibandingkan dengan kebanyakan film horor. Meskipun ada beberapa aspek cerita yang bisa digali lebih dalam, sutradara dua bersaudara Philippou berhasil menutupi kekurangan tersebut dengan akhir kisah yang apik. Film ini bisa menjadi tipe film yang menarik untuk didiskusikan setelah ditonton.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours