Dukungan Masyarakat Jawa Barat untuk Mengangkat Inggit Garnasih menjadi Pahlawan Nasional

Baca Juga:

Pengusulan Ibu Inggit Garnasih sebagai Calon Pahlawan Nasional

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Benny Bachtiar, menghadiri acara Seminar Nasional Pengusulan Ibu Inggit Garnasih sebagai Calon Pahlawan Nasional dari Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Acara ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat dan juga merupakan bagian penting dalam pemenuhan syarat ketentuan perundang-undangan dalam pengusulan gelar pahlawan nasional.

Peran Penting dalam Sejarah Kemerdekaan RI

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat, mengungkapkan bahwa sosok Inggit Garnasih memiliki peran penting dalam perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia. Terutama dalam mendampingi kehidupan pribadi Ir. Soekarno, Bung Karno. Ia juga menambahkan bahwa kehormatan harus diberikan kepada Ibu Inggit sebagai istri Bung Karno. Saat Bung Karno sedang menghadapi masa-masa sulit, Ibu Inggit selalu setia mendampingi dan mendukungnya.

Pengabdian Pada Masyarakat

Pengabdian Ibu Inggit Garnasih tidak hanya terbatas pada perjalanan kemerdekaan saja, tetapi juga dalam mengabdi pada masyarakat. Untuk mewujudkan cita-cita Ibu Inggit, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam waktu dekat akan meresmikan Klinik Lansia Inggit Garnasih. Dengan adanya klinik ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik dan memenuhi kebutuhan para lansia.

Rencana Pembangunan Patung Bung Karno

Selain meresmikan Klinik Lansia Inggit Garnasih, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memiliki rencana untuk membangun Patung Bung Karno. Hal ini merupakan wujud penghargaan kepada Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kesimpulan

Pengusulan Ibu Inggit Garnasih sebagai Calon Pahlawan Nasional dari Provinsi Jawa Barat mendapatkan dukungan langsung dari Kang Emil, Gubernur Jawa Barat. Ibu Inggit Garnasih memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan RI, khususnya dalam mendampingi kehidupan pribadi Ir. Soekarno. Untuk mewujudkan cita-cita Ibu Inggit, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meresmikan Klinik Lansia Inggit Garnasih dan membangun Patung Bung Karno. Semoga dengan pengabdian dan jasa-jasa Ibu Inggit, provinsi Jawa Barat dapat lebih maju dan berkembang.

See also  Manchester United-Dengan Roster Baru, Musim Pramusim Ditentukan

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours