Pengelola Ponpes Al Zaytun Indramayu Senang sekaligus Terkejut saat Aktivis Yahudi Hadir dalam Perayaan Tahun Baru Islam

Baca Juga:

Kontroversi di Ponpes Al-Zaytun

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, kembali mencuri perhatian publik dengan undangan kontroversialnya. Kali ini, ia mengundang aktivis Yahudi dan pro-Israel, Monique Rijkers, untuk hadir dalam perayaan Tahun Baru Islam di Ponpes Al Zaytun, Indramayu. Sebuah video yang menampilkan Monique Rijkers memberikan sambutan dalam acara tersebut telah menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Kehebohan Video Viral

Video tersebut dipublikasikan langsung melalui channel Youtube Al Zaytun pada Rabu, 19 Juli 2023. Dalam rekaman tersebut, Monique Rijkers memberikan sambutan dengan mengucapkan salam khas Yahudi, “shalom,” kepada semua tamu undangan yang hadir di Ponpes Al Zaytun. Ketika itu, ia mengenakan blazer hitam, kain biru penutup kepala, blues hijau, dan kaus putih bergambar Bintang Daud.

Sambutan Monique Rijkers

Monique Rijkers, yang merupakan keturunan Yahudi, mengawali sambutannya dengan memberikan salam damai kepada Syekh Panji Gumilang dan seluruh keluarga besar Al Zaytun. Ia juga mengucapkan rasa syukur karena diberikan kesempatan untuk mengenakan kaus bergambar Bintang Daud, sesuatu yang dilarang ketika ia berkunjung ke Betlehem.

Perjalanan ke Betlehem

Monique Rijkers menceritakan bahwa pada Maret 2023, ia mengunjungi Betlehem, kota kelahiran Yesus dan Raja Daud. Di sana, ia dilarang mengenakan kaus bergambar Bintang Daud oleh seorang tour guide. Namun, di Ponpes Al Zaytun, ia diberi kebebasan untuk memakainya, dan hal ini dianggapnya sebagai sesuatu yang luar biasa.

Pesan Damai dari Monique Rijkers

Monique Rijkers menuturkan bahwa dalam channel Youtube-nya, Fakta Israel, ia selalu menyampaikan pesan tentang pentingnya damai. Ia percaya bahwa damai selalu baik dan harus dimulai dari diri sendiri. Ia menemukan kedamaian tersebut di Al Zaytun, di mana ia merasa disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para undangan yang hadir.

See also  Andika Ditetapkan Sebagai Calon Presiden PDIP di Pemilihan 2024

Keterangan Resmi Belum Diberikan

Meskipun video tersebut telah menjadi viral dan menciptakan kehebohan, Panji Gumilang masih belum memberikan keterangan resmi terkait alasan mengundang Monique Rijkers. Tindakan kontroversialnya ini bukan yang pertama kali, karena ia sering menuai kontroversi dan polemik di masyarakat terkait pernyataan dan sikapnya. Baru-baru ini, Panji Gumilang dilaporkan oleh Forum Indramayu Menggugat (FIM) terkait pengelolaan dana zakat, infak, dan shodaqoh yang dianggap ilegal.

Polemik Terus Terjadi

Polemik seputar Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun sepertinya tidak kunjung usai. Dalam beberapa kesempatan, pernyataan Panji Gumilang dinilai menistakan agama Islam, yang memicu perdebatan di masyarakat. Bagaimana Polemik ini akan berkembang selanjutnya dan bagaimana tanggapan resmi dari Panji Gumilang, tetap menjadi tanda tanya bagi publik.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours