Novak Djokovic Hormati Carlos Alcaraz yang Bermain Gemilang di Wimbledon 2023

Novak Djokovic gagal mempertahankan gelar Wimbledon miliknya pada tahun ini setelah dikalahkan Carlos Alcaraz. Meskipun begitu, petenis veteran itu justru memberikan Alcaraz pujian.

Baca Juga:

Novak Djokovic memberikan Pujian kepada Carlos Alcaraz yang Mengalahkannya di Wimbledon

Petenis veteran Novak Djokovic gagal mempertahankan gelar Wimbledon miliknya pada tahun ini setelah dikalahkan oleh Carlos Alcaraz. Meskipun demikian, Djokovic justru memberikan pujian kepada Alcaraz atas prestasinya tersebut.

Pertandingan Ketat antara Djokovic dan Alcaraz di Wimbledon

Duel antara Djokovic dan Alcaraz berlangsung di All England Club, London, Inggris pada Minggu (16/8/2023) malam hingga dini hari WIB. Pertandingan berlangsung ketat dan berlangsung selama hampir lima jam. Akhirnya, Djokovic harus mengakui keunggulan Alcaraz dengan skor 6-1, 7-6(6), 1-6, 6-3, dan 4-6.

Djokovic Kesal dengan Kegagalannya di Wimbledon

Djokovic mengaku cukup kesal dengan kegagalannya merebut gelar turnamen grand slam tertua itu. Namun, ia tidak berkecil hati dan justru memuji Alcaraz yang tampil gemilang.

Pujian Djokovic untuk Alcaraz

Setelah pertandingan, Djokovic mengatakan bahwa dia pikir hanya akan kesulitan melawan Alcaraz di lapangan tanah liat dan keras. Namun, tahun ini ceritanya berbeda dan Alcaraz tampil sangat baik. Djokovic juga menyebut bahwa Alcaraz memiliki elemen-elemen yang dimiliki oleh Roger Federer, Rafael Nadal, dan dirinya sendiri. Djokovic setuju bahwa Alcaraz memiliki hal-hal terbaik dari ketiga petenis tersebut.

Kelebihan Alcaraz menurut Djokovic

Djokovic mengatakan bahwa Alcaraz memiliki kekuatan mental dan sifat kompetitif yang luar biasa untuk seorang pemuda berusia 20 tahun. Dia juga melihat bahwa Alcaraz memiliki pukulan-pukulan yang baik dengan pertahanan yang solid dan kemampuan adaptasi yang cepat.

See also  Kawasan Cirebon Raya Ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Prioritas di Jawa Barat

Alcaraz sebagai Pemain yang Komplet

Djokovic mengungkapkan bahwa dia belum pernah berhadapan dengan petenis seperti Alcaraz sebelumnya. Dia menyebut bahwa Federer dan Nadal tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun Alcaraz adalah pemain yang komplet.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours