Hari Kucing Sedunia Menceritakan Kisah Mengharukan Ras Kucing Ramah Hatinya

Bicara soal kucing, hewan berbulu nan menggemaskan ini terdiri dari berbagai macam ras. Ada sebagian ras kucing yang memiliki karakter ‘galak’, tetapi ada juga yang ramah sehingga bisa bersahabat baik dengan manusia. Sama seperti manusia, para kucing juga membutuhkan kasih sayang dan dihargai.

Baca Juga:

Inilah Jenis Ras Kucing Dikenal Paling Ramah

Bicara tentang kucing, hewan yang menggemaskan ini terdiri dari berbagai macam ras. Ada beberapa ras kucing yang memiliki karakter agresif atau galak, tetapi ada juga yang ramah dan bisa bersahabat baik dengan manusia. Seperti manusia, kucing juga butuh kasih sayang dan penghargaan. Hari Kucing Sedunia, yang jatuh pada tanggal 8 Agustus, menjadi pengingat bagi kita untuk menghargai anak bulu ini, meskipun bukan peliharaan kita. Berikut ini adalah beberapa ras kucing paling ramah di dunia, seperti yang dilansir oleh India Times.

Maine Coon

Ras kucing Maine Coon berasal dari Amerika Serikat. Mereka memiliki tubuh yang besar dengan bulu panjang. Telinganya nampak berumbai, ekor yang lebat, dan yang terpenting, kucing ras ini memiliki sifat yang ramah. Meskipun begitu, mereka tetap pandai berburu dan mudah beradaptasi.

Siam

Kucing ras Siam terkenal dengan mata biru yang menyerupai bentuk almond dan bulunya yang pendek. Beberapa bagian tubuhnya memiliki titik warna tertentu, seperti telinga, wajah, kaki, dan ekor. Kucing Siam cocok sebagai hewan peliharaan karena memiliki sifat yang penyayang.

Abyssinia

Ras kucing paling ramah di dunia selanjutnya adalah Abyssinia. Mereka terkenal aktif, anggun, dengan bulu yang khas dan mata berbentuk almond. Kepribadian Abyssinia yang menyenangkan membuat siapapun nyaman jika berada bersama mereka. Terlebih lagi, kucing ini selalu ingin tahu dan suka berinteraksi sosial.

See also  Surat Penahanan untuk Donald Trump Sudah Terbit, Kembali Didakwa dengan Dakwaan Baru

Ragdoll

Ragdoll adalah ras kucing yang tergolong jinak, meskipun ukurannya besar. Mereka juga cantik dengan mata biru, bulu setengah panjang, dan tampak lemas saat digendong oleh manusia.

Sphinx

Sphinx adalah ras kucing yang sangat unik karena berbeda dari kucing pada umumnya. Jika kucing biasanya dipuja karena bulu lebatnya, Sphinx justru dicintai karena tidak memiliki bulu sama sekali. Selain itu, kucing ini dengan telinga besarnya juga lincah dan dikenal ramah.

Persian

Kucing ras Persian memiliki sifat yang cenderung tenang. Banyak yang terpesona oleh kecantikan mereka karena bulu panjang dan wajah datar mereka. Namun, bagi siapapun yang merawat kucing Persian, harus memahami bahwa mereka membutuhkan perawatan rutin karena bulunya yang sangat lebat.

Burma

Ras kucing Burma memiliki sifat yang penuh kasih sayang. Seperti namanya, mereka berasal dari Burma. Seringkali kucing Burma ini memiliki ikatan yang kuat dengan pemiliknya. Kucing dengan mata emas dan bulu pendek ini juga suka bergaul sehingga bisa menjadi sahabat yang baik.

Birman

Ras kucing terakhir yang dikenal ramah adalah Birman. Mereka memiliki kepribadian yang lembut dan kecantikan yang tak tertandingi. Bulu mereka panjang dan halus, mata biru berbentuk almond, dan titik warna yang menawan membuat siapa saja tertarik untuk memeliharanya.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours