Theo Walcott Umumkan Pensiun setelah Merasa Kehilangan Hasrat dalam Bermain Sepak Bola

Pesepakbola asal Inggris, Theo Walcott, telah mengumumkan pensiunnya dari dunia sepakbola pada Jumat (18/8). Setelah berkarir selama 18 tahun di kancah sepakbola senior, Walcott memutuskan untuk gantung sepatu di usia 34 tahun. Meskipun bukan keputusan yang mudah, Walcott berani mengambil risiko untuk mencoba hal-hal baru dalam kehidupannya pasca sepakbola.

Baca Juga:

Theo Walcott Mengumumkan Pensiun dari Sepakbola

Pesepakbola asal Inggris, Theo Walcott, akhirnya mengumumkan pensiun per Jumat (18/8). Walcott memutuskan gantung sepatu di usia 34 tahun setelah berkiprah selama 18 tahun di kancah sepakbola senior.

Pensiun Bukanlah Hal Mudah Baginya

Pun demikian, Theo Walcott mengatakan bahwa memutuskan pensiun bukanlah hal mudah baginya. Namun eks pemain Southampton, Everton, dan Arsenal itu mengambil risiko untuk menjajal hal-hal baru dalam fase pasca sepakbola. “Saya secara resmi akan gantung sepatu. Sangat menakutkan, saya tidak bisa berbohong,” kata Walcott sebagaimana dipetik dari BBC.

Menggali Pengalaman Baru

Menakutkan karena hanya sepakbola yang saya tahu sejak usia 16 bahkan lebih muda lagi. Saya ingin mencoba hal-hal baru yang belum pernah saya rasakan semasa kanak-kanak.

Menerima Tawaran Namun Tidak Berkomitmen

Pada bursa musim panas ini, Theo Walcott sebenarnya berada dalam status bebas transfer setelah tampil di 20 laga untuk Southampton musim lalu. Ia mengaku masih menerima tawaran dari sejumlah klub untuk tetap bermain, namun Walcott mengatakan hatinya tidak lagi berkomitmen untuk bermain. “Saya mendapatkan tawaran dari luar negeri dan dari beberapa tim (Liga) Championship yang sangat bagus. Ada beberapa tawaran dari Arab Saudi, tetapi saya tidak melihat diri saya bermain, jujur saja,” kata Walcott.

See also  Alat Seismograf BMKG Terbukti Sukses Memantau Suara Dentuman Misterius di Sumenep

Perjalanan Karier Walcott

Memulai karier profesionalnya bersama Southampton pada 2005, Theo Walcott mulai menarik perhatian ketika ia dipanggil ke Tim Nasional Inggris asuhan Sven Goran Eriksson di usia 17 tahun pada 2006. Di tahun yang sama, Walcott bergabung dengan Arsenal dan bermain di klub tersebut sampai 2018. Arsenal boleh dikatakan sebagai klub utama Walcott. Bekerja di bawah asuhan Arsene Wenger, Walcott tampil di pentas Eropa di masa ketika sepakbola sedang jaya-jayanya dalam persaingan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Pada 2018, Arsenal melepas Walcott ke Everton. Tiga musim di Everton, pemain kelahiran Stanmore, Inggris, 16 Maret 1989, tersebut kembali ke klub lamanya, Southampton, sampai akhir musim lalu.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours