Mengulik Kehidupan Unik 5 Pesepakbola Keturunan Bangsawan yang Tersohor

Berikut adalah lima pesepakbola keturunan bangsawan yang menarik perhatian para pecinta sepak bola dunia:

Baca Juga:

Pesepakbola Keturunan Bangsawan

Ada 5 pesepakbola keturunan bangsawan yang menarik perhatian para pecinta sepak bola dunia. Meskipun mereka memiliki latar belakang bangsawan, mereka juga memiliki prestasi dan kontribusi yang signifikan dalam dunia sepak bola.

Muhammad Rafid Habibie

Muhammad Rafid Habibie adalah cucu dari mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J Habibie. Pemain muda asal Makassar ini memulai karier sepakbolanya di SSB Sam’s Soccer Academy International (SSAI). Rafid Habibie pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 2019.

Faiq Bolkiah

Faiq Bolkiah adalah pesepakbola keturunan bangsawan yakni anggota keluarga Kesultanan Brunei Darussalam. Meskipun tidak terkenal karena prestasi di lapangan hijau, pemain berusia 25 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola muda terkaya. Ia merupakan jebolan Akademi Leicester.

Massimo Luongo

Massimo Luongo adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk Timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain Ipswich Town ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Kakek moyang Massimo merupakan seorang Sultan dari Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa, AA Siradjudin. Pemain bertinggi badan 1,76 m ini, sebelum bermain di Ipswich Town pernah membela klub Middlesbrough dan QPR.

Al-Saadi Khadafi

Al-Saadi Khadafi, anak ketiga dari mantan pemimpin Libya, Muammar Khadafi. Meskipun karier sepak bolanya tidak sebesar yang diperkirakan, ia pernah memperkuat beberapa klub medioker di Italia seperti Sampdoria, Udinese, dan Perugia. Setelah pensiun dari sepak bola pada 2007, mantan pemain Timnas Libya ini menjadi Komandan Pasukan Libya selama perang saudara pada 2011 silam.

See also  Jungkook BTS Cetak Sejarah! "Seven" Rajai Panggung Internasional dengan Menduduki Posisi Teratas di Billboard Hot 100

Timothy Weah

Timothy Weah adalah anak dari Presiden Liberia sekaligus mantan pemain AC Milan di era 1990-an, George Weah. Meskipun ayahnya merupakan Presiden Liberia, Timothy memilih untuk bermain dengan paspor Amerika Serikat. Eks pemain PSG itu bermain untuk Juventus dan masuk dalam skuad The Stars & Stripes di Piala Dunia 2022.

Demikianlah lima pesepakbola keturunan bangsawan yang menarik perhatian para pecinta sepak bola dunia.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours