Kolonel Joko Setiyo Kurniawan Menjalankan Tugas sebagai Komandan Upacara Peringatan Kemerdekaan

Pada tanggal 17 Agustus 2023, di Istana Negara, digelar upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Komandan upacara peringatan tersebut adalah Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, yang merupakan Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad. Sebagai Komandan Kompi Paskibraka, Kapten Mar Ganteng Prakoso juga turut serta dalam upacara ini. Saat ini, Kapten Ganteng Prakoso bertugas sebagai Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar. Perwira Upacara adalah Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. Brigjen Arkamelvi Karmani adalah lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Baca Juga:

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan digelar di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2023. Upacara tersebut akan dipimpin oleh Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, komandan upacara peringatan. Selain itu, Kapten Mar Ganteng Prakoso akan bertugas sebagai Komandan Kompi Paskibraka.

Perwira Upacara dan Personel Paskibraka

Brigjen TNI Arkamelvi Karmani akan bertindak sebagai Perwira Upacara pada acara tersebut. Beliau saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta dan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Sebanyak 76 personel Paskibraka 2023 akan bertugas pada hari ini. Tim Maju akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Pembawa Bendera Merah Putih dan Kelompok 8

Lilly Indriani Suparman Wenda, perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan, terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih. Beliau menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

See also  Pembatasan Akses di JLS Tulungagung, Hanya Pengunjung Resort Pantai Midodaren yang Boleh Masuk

Tiga orang lainnya dari Kelompok 8 akan bertugas untuk mengibarkan bendera. Bintang Wirasatya RA akan menjadi Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Selatan. Nathaniel Shawn Edgar Sondakh akan menjadi pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi akan menjadi pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Barat.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours