Kemensos Siapkan Bantuan Kursi Roda Adaptif bagi Penderita Cerebral Palsy

Semarak perayaan Kemerdekaan masih terasa di beberapa daerah, meski momen hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2023 lalu. Salah satunya, tampak dari UPT Kementerian Sosial yakni Sentra Paramita di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga:

Peringatan Momen Hari Kemerdekaan oleh Sentra Paramita

Salah satu daerah yang masih merasakan semarak perayaan Kemerdekaan adalah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada momen hari kemerdekaan yang lalu, Sentra Paramita, yang merupakan lembaga di bawah Kementerian Sosial, mengadakan perayaan yang bermakna bagi penyandang disabilitas. Dalam perayaan tersebut, Sentra Paramita memberikan kursi roda adaptif kepada Muhammad Alwi Sihab, seorang penderita Cerebral Palsy asal Lombok Barat yang berusia 18 tahun.

Membantu Penderita Disabilitas

Kepala Sentra Paramita di Mataram, Latifah Ningrum, menjelaskan bahwa pemberian kursi roda tersebut bertujuan untuk membantu Alwi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Latifah mengatakan bahwa kursi roda adaptif ini adalah bentuk kemerdekaan bagi semua orang, termasuk penyandang disabilitas seperti Alwi. Sentra Paramita berharap kursi roda tersebut dapat membantu Alwi yang sehari-hari bergantung pada neneknya, Minari.

Penyerahan Bantuan

Penyerahan kursi roda adaptif dilakukan bersamaan dengan kegiatan senam bersama dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Pensiunan Indonesia NTB. Selain Alwi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Alwi, yang didampingi oleh Minari, merasa senang dan berterima kasih kepada Kemensos atas kursi roda baru yang diberikan.

Apresiasi terhadap Kemensos

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kemensos terhadap masyarakat di daerah yang dipimpinnya. Ia berharap apa yang telah dilakukan dapat menjadi ladang pahala bagi semua pihak yang terlibat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

See also  Warna-warni Baru di Sirkuit F1 Abu Dhabi 2022, McLaren Bawakan Livery yang Membuat Terkesima

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours