Kejutan Transfer Termahal di Liga Arab Saudi: Pemain Brasil Raih Rekor Baru.

Deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi berhasil menarik perhatian para pencinta sepak bola dunia. Beberapa klub liga Timur Tengah berhasil mendatangkan pemain top Eropa di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Al Hilal yang baru saja merampungkan kepindahan Neymar dari PSG. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Neymar ditebus dengan harga 90 juta euro atau setara Rp1,56 triliun. Neymar mendapatkan kontrak dua musim atau hingga 2025. Selain Neymar, masih ada pemain lain yang masuk ke dalam deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi.

Baca Juga:

Deretan 7 Transfer Termahal Liga Arab Saudi

Deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi berhasil menarik perhatian pencinta sepak bola dunia. Beberapa klub Liga Timur Tengah berhasil mendatangkan pemain top Eropa di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Al Hilal yang baru saja merampungkan kepindahan Neymar dari PSG. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Neymar ditebus dengan harga 90 juta euro atau setara Rp1,56 triliun. Neymar mendapatkan kontrak dua musim atau hingga 2025.

# Sadio Mane

Pemain Timnas Senegal, Sadio Mane juga masuk ke dalam deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi. Pemain ini sukses besar saat membela Liverpool dari tahun 2016 hingga 2022. Selama itu, Al Nassr berhasil mendapatkan Mane dari Bayern Munchen dengan harga 30 juta euro (Rp521 Miliar). Selama berkarier di Liverpool, Mane berhasil memenangkan banyak gelar seperti trofi UCL dan Liga Inggris.

# Riyad Mahrez

Pada urutan kedua dalam daftar ini, terdapat Riyad Mahrez. Pemain sayap asal Aljazair ini meraih kesuksesan saat berkarier di Liga Inggris. Mahrez berhasil membawa Manchester City menjadi juara dalam empat trofi Liga Inggris, termasuk treble winner pada musim 2022-2023. Mahrez juga meraih trofi Liga Inggris bersama Leicester City. Al-Ahli berhasil mendapatkan Mahrez dengan harga 35 juta euro (Rp608 miliar).

See also  Link Live Streaming Final Leagues Cup 2023: Inter Miami Kawinkan Keterampilan Messi dan Upaya Rebut Trofi di Amerika!

# Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic, gelandang tengah asal Serbia tersebut juga masuk dalam deretan transfer termahal Liga Arab Saudi. Ia menunjukkan performa apik bersama Lazio selama beberapa musim terakhir. Bersama klub tersebut, Milinkovic-Savic meraih dua trofi Super Coppa Italia dan satu trofi Coppa Italia. Al Hilal berhasil mendapatkan Milinkovic-Savic dengan harga transfer 40 juta euro (Rp695 miliar).

# Fabinho

Gelandang bertahan asal Brasil, Fabinho juga memilih berkarier di Liga Arab Saudi. Ia meraih trofi UCL bersama Liverpool sebelum bergabung dengan Al Ittihad dengan harga transfer 46,70 juta euro (Rp811 miliar). Fabinho juga membantu Liverpool meraih trofi Liga Inggris pada musim 2019-2020.

# Ruben Neves

Pemain Portugal, Ruben Neves juga mengejutkan publik sepak bola dengan kepindahannya dari Wolves ke Al Hilal. Selama hampir enam musim bersama Wolves, Neves berhasil meraih trofi Divisi Championship musim 2018. Al Hilal mendapatkan Neves dengan harga 55 juta euro (Rp955 miliar) dan Neves juga memenangkan UEFA Nations League 2019 bersama Timnas Portugal.

# Malcom

Malcom, penyerang sayap asal Brasil juga memilih Liga Arab Saudi untuk berkarier. Al Hilal berhasil mendapatkan Malcom dari Zenit dengan harga 60 juta euro (Rp1.04 Triliun). Malcom sempat menarik perhatian saat bermain untuk Bordeaux dengan mencetak 20 gol dari 96 pertandingan.

# Neymar

Neymar menjadi pemain dengan transfer termahal Liga Arab Saudi dalam daftar ini. Neymar diboyong oleh Al Hilal dari PSG dengan harga 90 juta euro (Rp1,5 triliun). Karier sukses Neymar dicapai saat membela Barcelona dari tahun 2013 hingga 2017. Selama empat musim di Camp Nou, Neymar meraih banyak trofi, termasuk treble winner pada musim 2014-2015.

See also  Hasil Mengejutkan, PSIS Melibas Dewa United dengan Skor 4-1

Demikianlah deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia di mana pun berada.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours