Dinkes Palangka Raya Berhasil Maksimalkan Upaya Pencegahan Penyebaran DBD

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya terus gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Dinkes Palangka Raya Gencarkan Pencegahan Penyebaran DBD

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya terus gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut.

Diketahui bahwa kasus DBD di Kota Palangka Raya mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Oleh karena itu, Dinkes menegaskan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah perkembangan nyamuk Aedes aegypti sebagai vektor penyakit DBD.

Langkah-langkah Pencegahan yang Dilakukan

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Dinkes Palangka Raya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, ditingkatkan juga pengendalian vektor DBD seperti fogging dan larvasida di daerah yang diidentifikasi sebagai daerah endemis.

Dukungan dari Pemerintah Kota Palangka Raya

Pemerintah Kota Palangka Raya turut membantu Dinkes dalam upaya pencegahan penyebaran DBD dengan mengalokasikan anggaran khusus untuk program-program tersebut. Selain itu, juga dilakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk mengoptimalkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran DBD.

Ajakan kepada Masyarakat

Dinkes Palangka Raya mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti himbauan serta program pencegahan yang disampaikan oleh petugas kesehatan. Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan penyebaran DBD dapat ditekan dan dieliminasi di Kota Palangka Raya.

Baca Juga:

See also  Studi baru mengungkapkan hubungan antara skor risiko dan peluang terkena demensia dalam jangka waktu 14 tahun

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours