Cerita Pemuda Ditahan Polisi karena Memiliki 500 Kartu Pokemon: Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Seorang pemuda berusia 22 tahun ditangkap di Singapura karena memiliki sekitar 500 kartu Pokemon. Menurut South China Morning Post (SCMP), pemuda tersebut diduga mencuri ratusan kartu dari empat toko berbeda selama tiga bulan yang lalu. Pada tanggal 9 Mei, dia ditangkap setelah kembali ke salah satu toko tersebut. Kepolisian Singapura mengungkapkan bahwa pemuda tersebut ditemukan memiliki kotak kartu Pokemon yang telah terbuka yang bukan miliknya.

Baca Juga:

Pemuda 22 Tahun Ditangkap di Singapura karena Pencurian Kartu Pokemon

Seorang pemuda berusia 22 tahun telah ditangkap di Singapura karena memiliki sekitar 500 kartu Pokemon. Menurut South China Morning Post (SCMP), pemuda tersebut diduga mencuri ratusan kartu dari empat toko berbeda di negara tersebut sekitar tiga bulan yang lalu. Pada tanggal 9 Mei, pemuda tersebut ditangkap setelah kembali ke salah satu toko yang telah menjadi targetnya. Polisi Singapura mengungkapkan bahwa pemuda tersebut memiliki kotak kartu Pokemon yang telah terbuka yang bukan miliknya.

Penangkapan Pelaku dan Penemuan Bukti

Pihak kepolisian telah melakukan investigasi dan menemukan bahwa pelaku diduga mencuri kartu Pokemon pada tanggal 2, 4, dan 8 Mei. Setelah memeriksa rekaman kamera pengawas (CCTV) dan mewawancarai saksi-saksi, polisi berhasil menemukan hubungan antara pemuda tersebut dengan tiga kejadian sebelumnya. Sejak tanggal 8 Agustus 2023, pemuda tersebut resmi didakwa melakukan pencurian.

Unggahan Kepolisian Singapura di Media Sosial

Kepolisian Singapura telah mengunggah banyak gambar di media sosial yang menunjukkan sejumlah kartu yang disita dari pemuda tersebut. Namun, jumlah total dari barang curian tersebut tidak diungkapkan. Diketahui bahwa kartu Pokemon memiliki nilai yang cukup besar setelah pandemi Covid-19. Kartu langka yang terawat dengan baik dapat dijual dengan harga yang tinggi. Sebagai contoh, pada April 2022, Logan Paul memecahkan rekor dengan membeli kartu Pokemon paling mahal yang pernah dijual seharga 5,275 juta dolar AS (lebih dari Rp80 miliar). Pembelian kartu Pokemon tersebut juga diakui oleh Guinness World Records sebagai pembelian termahal di dunia.

See also  Bos Apple Membandingkan Kehadiran Vision Pro sebagai Inovasi Terbaru, Sama Besarnya Seperti Saat Kelahiran iPhone dan Mac

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours