9. “Mengejutkan! Brighton dan City Kuasai Klasemen, MU Cari Harapan di Posisi 12

Brighton & Hove Albion dan Manchester City berhasil memenangkan dua pertandingan pertama Liga Primer Inggris 2022-2023. Sebagai hasilnya, Brighton dan City menempati dua posisi teratas dalam klasemen Liga Inggris. Brighton berada di posisi teratas karena memiliki selisih gol yang lebih baik daripada City. Mereka meraih kemenangan 4-1 melawan Luton Town pada pekan pertama dan mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor yang sama pada Sabtu (19/8). Keberhasilan ini membuat Brighton memiliki surplus dua gol daripada City. Sementara itu, City berhasil memenangkan dua pertandingan awal dengan skor 3-0 melawan Burnley pada pertandingan pertama dan 1-0 melawan Newcastle United pada Minggu (21/8). City berhasil mencatatkan clean sheet dalam dua laga tersebut, namun jumlah gol yang mereka cetak masih kalah daripada Brighton.

Baca Juga:

Klasemen Liga Inggris: Brighton dan Manchester City Puncaki

Brighton & Hove Albion dan Manchester City menjadi dua tim yang meraih kemenangan di dua pekan pertama Liga Primer Inggris 2022-2023. Alhasil, Brighton dan City berhak atas dua posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Brighton Unggul Selisih Gol

Brighton berada di puncak karena unggul selisih gol dari City. Kemenangan 4-1 atas Luton Town di pekan pertama dan mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (19/8), juga dengan skor yang sama membuat Brighton surplus dua gol ketimbang City.

Manchester City Mengumpulkan Poin Sempurna

Sementara City sukses menyapu bersih dua laga awal dengan menang 3-0 atas Burnley di laga pertama dan 1-0 kontra Newcastle United, Minggu (21/8). Sukses mencatatkan cleansheet namun jumlah gol City masih kalah ketimbang Brighton.

See also  Timnas Indonesia U-23 Menang Menggigit atas Timor Leste sebagai Langkah ke Babak Semifinal Piala AFF 2023

Peringkat Ketiga Ditempati oleh Brentford

Posisi ketiga klasemen Liga Inggris untuk sementara ditempati oleh Brentford yang mengumpulkan empat angka. Setelah bermain imbang 2-2 menghadapi Tottenham di pertandingan pertama, Brentford berjaya menang 3-0 di kandang Fulham, akhir pekan lalu.

Liverpool dan West Ham United di Peringkat Empat dan Lima

Di posisi keempat dan kelima ada Liverpool serta West Ham United. Liverpool mengumpulkan empat angka setelah menang 3-1 kontra AFC Bournemouth pekan lalu ditambah satu angka hasil imbang 1-1 kontra Chelsea di pekan pembuka. Sedangkan West Ham United memberikan kejutan dalam Derbi London dengan mengalahkan Chelsea.

Arsenal Berpeluang Geser Posisi Puncak

Pun demikian, situasi di papan atas masih bisa berubah mengingat runner-up musim lalu, Arsenal, baru akan memainkan laga kedua pada Senin (21/8) atau Selasa dini hari WIB nanti. Menghadapi Crystal Palace, Arsenal berpeluang menggeser Brighton dan City di posisi puncak berbekal kemenangan atas Nottingham Forest.

Manchester United Tertahan

Adapun Manchester United masih berjuang dengan konsistensi di awal musim. Setelah menang tipis 1-0 versus Wolverhampton Wanderers di laga pembuka, tim asuhan Erik Ten Hag harus kalah 0-2 dalam lawatan ke kandang Tottenham pekan lalu. Akibatnya, United saat ini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris sementara Tottenham mendapatkan keuntungan dengan bercokol di posisi kelima di belakang Liverpool.

Burnley, Wolverhampton, dan Everton di Posisi Tiga Terbawah

Sementara itu, posisi tiga terbawah klasemen Liga Inggris masih dihuni oleh Burnley, Wolverhampton, dan Everton. Wolverhampton dan Everton berada di dasar klasemen setelah mengalami kekalahan di dua laga pembuka.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours