14 Peraturan Aneh di Korea Utara yang Harus Kamu Ketahui, Termasuk Larangan Memakai Jeans

Korea Utara terkenal dengan sistem pemerintahan yang ketat dan sangat konservatif. Negara ini memiliki berbagai peraturan unik yang mungkin terdengar aneh bagi kita di luar sana. Di bawah ini, kami telah mengumpulkan 14 peraturan aneh di Korea Utara yang mungkin akan membuat Anda tercengang.

Baca Juga:

14 Peraturan Aneh di Korea Utara yang Wajib Kamu Tahu, Termasuk Jangan Pake Jeans?

Korea Utara terkenal dengan sistem pemerintahan yang ketat dan sangat konservatif. Negara ini memiliki berbagai peraturan unik yang mungkin terdengar aneh bagi kita di luar sana. Di bawah ini, kami telah mengumpulkan 14 peraturan aneh di Korea Utara yang mungkin akan membuat Anda tercengang.

1. Dilarang Memakai Jeans

Salah satu peraturan aneh di Korea Utara adalah larangan pemakaian jeans. Pemerintah melarang penduduknya memakai celana jeans karena dianggap sebagai simbol budaya Barat yang merusak kebudayaan tradisional Korea Utara. Pelanggar peraturan ini dapat dikenakan sanksi tegas oleh pihak berwenang.

2. Pengawasan Ketat Terhadap Media Asing

Penduduk Korea Utara tidak diperbolehkan mengakses media asing atau berinteraksi dengan warga asing tanpa izin resmi. Pemerintah Korea Utara memantau dan membatasi akses informasi dari luar negeri demi melindungi ideologi negara.

3. Larangan Membawa Buku atau Koran Asing

Selain peraturan terkait media asing, pemerintah Korea Utara juga melarang penduduknya membawa buku atau koran asing ke dalam negara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran pemikiran luar yang dianggap bertentangan dengan ideologi negara.

See also  Bus dengan Klakson Telolet Basuri Dilarang di Bandung, Pelanggar Akan Ditilang oleh Satlantas

4. Penggunaan Pakaian Lama yang Dikeluarkan dari Korea Selatan

Pakaian yang dikeluarkan dari Korea Selatan tidak diperbolehkan digunakan di Korea Utara. Pemerintah Korea Utara menerapkan larangan ini untuk melindungi industri tekstil domestik mereka.

5. Larangan Rambut Panjang untuk Pria

Pria di Korea Utara tidak diperbolehkan menumbuhkan rambut panjang. Menurut pemerintah, terlalu panjangnya rambut dapat merusak penampilan yang rapi dan mempengaruhi disiplin.

6. Larangan Menonton Telenovela Korea Selatan

Pemerintah Korea Utara melarang penduduknya menonton telenovela Korea Selatan. Mereka menganggap telenovela ini dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku masyarakat, serta merusak budaya Korea Utara.

7. Penggunaan Internet yang Terbatas

Internet di Korea Utara sangat terbatas. Hanya segelintir orang yang memiliki akses internet dan konten yang dapat diakses pun sangat terbatas. Pemerintah negara ini melarang akses ke situs-situs asing dan media sosial.

8. Larangan Merokok di Tempat Umum

Merokok di tempat umum dilarang di Korea Utara. Pemerintah melarang aktivitas tersebut demi mengurangi risiko kesehatan dan membentuk masyarakat yang lebih serba bersih.

9. Penggunaan Cinta Bukanlah Pilihan

Pemerintah Korea Utara melarang adanya hubungan asmara di antara remaja. Mereka memandang cinta sebagai gangguan terhadap pendidikan dan kinerja mereka di sekolah.

10. Pembatasan Perjalanan ke Luar Negeri

Penduduk Korea Utara hanya dapat melakukan perjalanan ke luar negeri dengan izin khusus dari pemerintah. Beberapa batasan dan pembatasan serius diterapkan untuk menjaga agar penduduk tidak memiliki akses ke dunia luar.

11. Membungkuk ke Patung Kim Il-sung

Penduduk Korea Utara diharuskan untuk membungkuk ke patung sang pemimpin, Kim Il-sung. Ini adalah kewajiban yang dianggap penting bagi para warga negara sebagai bentuk penghormatan dan kesetiaan mereka kepada rezim pemerintahan.

See also  7 Makanan Ajaib yang Bisa Membantu Menghilangkan Kista Ovarium Secara Alami

12. Wajib Bergabung dengan Partai Buruh Korea

Bergabung dengan Partai Buruh Korea adalah wajib bagi mereka yang ingin memiliki karir dan pengaruh di Korea Utara. Partai ini merupakan satu-satunya partai politik yang diizinkan oleh pemerintah.

13. Larangan Karaoke pada Hari Ke-15 di Setiap Bulan

Pemerintah Korea Utara melarang aktivitas karaoke pada hari ke-15 di setiap bulan. Larangan ini bertujuan untuk mencegah adanya kegiatan yang tidak sesuai dengan semangat penghormatan dan peringatan resmi.

14. Pemotongan Listrik secara Teratur

Pemerintah Korea Utara melakukan pemotongan listrik secara teratur. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pasokan energi listrik yang memadai di negara ini.

Dengan berbagai peraturan aneh di Korea Utara, masyarakat di negara tersebut diharuskan untuk hidup sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours