Wayne Rooney Percaya Arsenal Punya Kemampuan untuk Kembali Bersaing dalam Perebutan Juara Liga Inggris

Baca Juga:

Arsenal Akan Bersaing Kembali dalam Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, menyebut Arsenal akan kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim depan. Rooney yakin akan hal itu karena pembelian pemain yang dilakukan The Gunners -julukan Arsenal- di bursa transfer musim ini sangat efektif.

Pembelian Pemain yang Efektif

Arsenal sangat gencar belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang mereka dapatkan yakni Kai Havertz dari Chelsea, Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam, dan Declan Rice dari West Ham United. The Gunners pada kali ini cukup royal menggelontorkan dananya untuk bisa merekrut pemain incaran mereka.

Diketahui, Arsenal merogoh kocek 60 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun untuk menebus Havertz, kemudian Timber dengan mahar 40 juta pounds atau sebesar Rp785 miliar. Dan yang sangat panas adalah menebus Rice dari West Ham dengan biaya 105 juta pounds atau sekitar Rp2 triliun lebih.

Ambisi Arsenal untuk Meraih Juara

Pastinya geliat Arsenal di bursa transfer ini tak luput dari ambisi mereka agar bisa merengkuh gelar juara Liga Inggris di musim depan. Mengingat, tim yang dinahkodai Mikel Arteta ini nyaris keluar sebagai juara di musim lalu sebelum akhirnya ditikung oleh Manchester City pada pekan-pekan terakhir.

Prediksi Rooney dan Musim yang Fantastis

Melihat manuver transfer yang dilakukan Arsenal di musim ini, Rooney memprediksi The Gunners akan memiliki musim yang fantastis. Pelatih DC United ini cukup yakin pasukan Arteta bakal kembali bersaing ketat dalam perburuan gelar juara seperti musim lalu bersama dengan Man City.

See also  Barcelona Tunjukkan Dominasinya saat Menundukkan Tottenham 4-2 di Joan Gamper Trophy

“Saya pikir mereka memiliki musim yang fantastis. Arsenal telah membuat beberapa rekrutan hebat dan mereka akan bersaing lagi (gelar juara),” kata Rooney, dilansir dari Metro, Rabu (19/7/2023).

Arsenal Serius dalam Belanja Pemain

Arsenal disebut benar-benar serius dalam hal belanja pemain demi bisa menantang Man City yang dalam beberapa tahun terakhir cukup mendominasi Liga Inggris. Rooney juga berharap mantan klubnya, yakni Manchester United juga bisa menorehkan hasil positif di musim depan.

“Mereka melakukan langkah besar dan perekrutan yang mereka lakukan sangat besar untuk memulai dan menantang City. Saya pikir Liverpool, Chelsea, dan mudah-mudahan Manchester United akan lebih baik,” pungkas Rooney.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours