Tawaran Menggiurkan dari Tim Asia, Hengkangnya Kylian Mbappe dari Eropa Semakin Nyata?

Manuver Arab Saudi di bursa transfer musim panas tahun ini belum selesai. Setelah merekrut pemain-pemain elite dari Eropa, Arab Saudi dikabarkan berhasrat untuk memecahkan rekor transfer dunia dengan membidik penyerang Tim Nasional Prancis yang saat ini berseragam Paris Saint-Germain (PSG): Kylian Mbappe.

Baca Juga:

Al Hilal Tawarkan 300 Juta Euro untuk Kylian Mbappe

Klub Liga Pro Arab Saudi, Al Hilal, dikabarkan menawarkan uang sebesar 300 juta Euro untuk mendapatkan penyerang Tim Nasional Prancis, Kylian Mbappe, yang saat ini bermain di Paris Saint-Germain (PSG). Tawaran ini jauh melebihi rekor transfer dunia sebesar 222 juta Euro yang dilakukan PSG pada 2017 untuk mendapatkan Neymar.

Al Hilal Bersedia Bayar Gaji 200 Juta Euro per Tahun

Selain tawaran transfer yang besar, Al Hilal juga dikabarkan bersedia membayar gaji Kylian Mbappe sebesar 200 juta Euro per tahun. Jumlah ini akan diberikan meskipun Mbappe hanya bermain satu musim di klub tersebut. Dengan sponsor komersial dan hak penggunaan citra, total pendapatan Mbappe dapat mencapai 700 juta Euro pertahun atau sekitar Rp11,64 triliun.

Isu Ini Menunjukkan Keberanian Arab Saudi

Tawaran ini menunjukkan keberanian Arab Saudi dalam melakukan tarik-ulur di bursa transfer pemain-pemain papan atas Eropa. Mereka berani mengambil langkah tegas untuk mendapatkan pemain yang membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia Rusia 2018 ini, ketika masih belum ada aksi signifikan dari klub-klub Eropa.

Tawaran untuk Mbappe Lebih Kecil dari Lionel Messi

Meski Al Hilal menawarkan jumlah transfer yang besar untuk Mbappe, konon tawaran mereka masih lebih kecil dibandingkan yang diajukan untuk Lionel Messi. Al Hilal dikabarkan bersedia membayar 350 juta Euro untuk mendapatkan megabintang asal Argentina tersebut.

See also  Stadion Manahan Ditunjuk Jadi Tempat Final Piala Dunia U-17 Sebelum Inspeksi FIFA, Kenapa?

Real Madrid Jadi Klub Terdepan

Saat ini, Real Madrid menjadi klub yang paling berpotensi untuk memboyong Mbappe. Setelah Mbappe menyampaikan surat kepada PSG bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya musim depan, Madrid berada di posisi terdepan dalam perburuan pemain muda berbakat tersebut.

Profil Singkat Kylian Mbappe

Kylian Mbappe, yang lahir di Paris pada 20 Desember 1998, memulai karier profesionalnya di tim kedua AS Monako pada 2015. Setelah dipinjamkan ke PSG pada 2017, ia kemudian bergabung dengan klub tersebut secara permanen dengan transfer sebesar 166 juta Poundsterling.

Al Hilal Sudah Merekrut Pemain Eropa Lainnya

Selain mencoba merekrut Mbappe, Al Hilal juga sudah berhasil merekrut beberapa pemain dari sepakbola Eropa pada musim panas ini. Beberapa pemain tersebut termasuk Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, dan Sergej Milinkovic-Savic. Al Hilal merupakan salah satu dari empat klub yang dimiliki oleh perusahaan keuangan Arab Saudi, Public Investment Fund, yang juga memiliki klub Liga Primer Inggris, Newcastle United.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours