Perkenalan Jeremy Doku: Pemain Anyar Manchester City Dengan Harga Transfer Fantastis

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, telah menyetujui harga transfer Jeremy Doku dari Rennes sebesar 55,5 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. Pada Selasa, 22 Agustus 2023, dapat dilihat dari pemberitaan SkySports bahwa Jeremy Doku telah menyetujui ketentuan pribadi yang ditawarkan oleh Manchester City. Pemain asal Belgia ini akan secara resmi bergabung dengan Manchester City setelah menjalani tes medis akhir pekan ini. Namun, besaran kontrak dan gaji yang akan diterima oleh Jeremy Doku masih belum diketahui dengan pasti. Menurut SalarySport.com, Jeremy Doku saat ini menerima gaji sebesar 676 ribu pounds atau Rp13 miliar per tahun di Rennes. Namun, kemungkinan besar pendapatannya akan meningkat setelah bergabung dengan Manchester City.

Baca Juga:

Manchester City Setuju dengan Harga Transfer Jeremy Doku

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, telah menyetujui harga transfer Jeremy Doku dari Rennes sebesar 55,5 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. Kabar ini dilansir oleh SkySports pada Selasa, 22 Agustus 2023. Jeremy Doku yang sebelumnya dibeli oleh Rennes dari Anderlecht pada tahun 2020, telah menyetujui kesepakatan pribadi yang ditawarkan oleh Manchester City. Pemain asal Belgia ini akan secara resmi meninggalkan Rennes setelah menjalani tes medis nanti akhir pekan ini.

Perubahan Penghasilan Jeremy Doku

Masih belum diketahui secara pasti berapa besar kontrak dan gaji yang akan diterima oleh Jeremy Doku di Manchester City. Sebelumnya, Jeremy Doku yang masih memiliki kontrak dengan Rennes hingga 2025, menerima gaji sebesar 676 ribu pounds atau Rp13 miliar per tahun (sumber: SalarySport.com). Namun, dengan bergabungnya Jeremy Doku dengan Manchester City, penghasilannya kemungkinan akan meningkat signifikan.

See also  Kekalahan berturut-turut Timnas Indonesia menuai hujatan Media Vietnam jelang Piala Asia 2023, reputasi diambang kehancuran.

Jeremy Doku sebagai Pengganti Riyad Mahrez

Jeremy Doku dapat dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk menggantikan posisi Riyad Mahrez yang telah pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal, beberapa waktu lalu. Selain itu, stok winger di tim asuhan Pep Guardiola juga mulai menipis karena jadwal kompetisi yang padat. Meskipun sering mengalami cedera, Jeremy Doku menjadi pemain kunci bagi Rennes musim lalu dengan bermain dalam 29 pertandingan, mencetak 7 gol, dan memberikan 4 assist di semua kompetisi. Kemungkinan statistik ini akan meningkat ketika Jeremy Doku bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

Profil Jeremy Doku

Jeremy Doku adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Belgia yang lahir pada 27 Mei 2002 di Anderlecht, Belgia. Ia dikenal karena kecepatan, keterampilan dribbling, dan potensinya sebagai pemain muda yang menjanjikan. Karir sepak bolanya dimulai di Anderlecht, klub asal Belgia. Jeremy Doku bergabung dengan akademi Anderlecht pada usia muda dan dengan cepat menarik perhatian sebagai pemain berbakat. Pada usia 16 tahun, ia membuat debut profesional untuk Anderlecht pada tahun 2018. Penampilannya yang impresif langsung menarik perhatian para pemandu bakat.

Pada tahun 2020, Jeremy Doku pindah ke klub Liga 1 Prancis, Rennes, dengan biaya transfer yang cukup besar untuk seorang pemain muda. Di Rennes, dia terus menunjukkan perkembangan dan potensi besar sebagai pemain sayap yang lincah dan cepat. Penampilannya di liga Prancis juga membawanya mendapat perhatian dari tim nasional Belgia. Ia membuat debutnya untuk tim nasional senior Belgia pada tahun 2020 dan menjadi salah satu pemain muda yang dipanggil untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa 2020, di mana Belgia mencapai perempat final.

See also  AC Milan Mengamankan Dua Kejutan, Geoffrey Moncada dan Benjamin Sesko RainCemara

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours