Perjalanan Karir James Rodriguez sebagai ‘Raja Petualang’, Berkiprah di 10 Klub Eropa, Amerika Selatan, dan Asia

# Sang Petualang

Baca Juga:

James Rodriguez Berpetualang dalam Kariernya

James Rodriguez, pemain asal Kolombia, terus menggeluti dunia sepak bola dengan berpindah-pindah klub. Saat ini, dia bergabung dengan klub Brasil, Sao Paulo, dengan kontrak selama 2 tahun. Rodriguez telah bermain untuk 10 klub sejak memulai kariernya pada tahun 2006. Yang menarik, 10 klub tersebut berasal dari 10 negara yang berbeda.

Perjalanan Karier Rodriguez

Rodriguez memulai karier profesionalnya dengan klub Envigado di Kolombia dari tahun 2006 hingga 2008. Dia kemudian pindah ke Argentina untuk bermain untuk Banfield. Setelah hanya bermain selama dua musim di sana, Rodriguez berangkat ke Eropa dan membela klub Porto di Portugal. Performanya yang bagus selama 3 musim di Porto membuat AS Monaco membelinya dengan harga 45 juta euro pada 25 Mei 2013. Rodriguez menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan Monaco.

Rodriguez juga tampil impresif di Piala Dunia 2014, terutama dengan tendangan volinya yang berbuah gol saat pertandingan melawan Uruguay. Performanya itu membuat Real Madrid tertarik untuk merekrutnya. Pada Juli 2014, Rodriguez menandatangani kontrak enam tahun dengan Madrid dengan biaya transfer sekitar 63 juta poundsterling. Namun, performanya bersama Madrid tidak konsisten, dan dia bahkan dipinjamkan ke Bayern Munchen dari 2017 hingga 2019.

Pada September 2020, Rodriguez kemudian bergabung dengan klub Liga Premier Everton dengan status bebas transfer. Dia menandatangani kontrak dua tahun dengan klub tersebut. Namun, pada September 2021, dia bergabung dengan Al-Rayyan, klub dari Qatar, dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan. Namun, pada September 2022, Al-Rayyan dan Rodriguez mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak mereka.

See also  Wataru Endo Join Liverpool, Tinggalkan Ban Kapten di Stuttgart

Rodriguez kemudian mencoba peruntungannya di Yunani dengan bergabung dengan Olympiacos. Namun, pada April 2023, kontrak Rodriguez dengan Olympiacos juga berakhir dengan persetujuan bersama. Untungnya, Sao Paulo siap menampungnya dan pada Juli 2023, dia menandatangani kontrak dengan klub tersebut.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours