Penemuan Menggemparkan: Bumi Super TOI 715 b Menjadi Planet Kedua Seukuran Bumi yang Ditemukan oleh Satelit TESS!

# Satelit TESS Membuat Penemuan yang Mengejutkan

Baca Juga:

Penemuan Bumi Super TOI 715 b: Planet Kedua Seukuran Bumi yang Ditemukan oleh Satelit TESS, Inilah Deskripsinya

# Satelit TESS Membuat Penemuan yang Mengejutkan

Satelit NASA bernama Transiting Exoplanet Survey Satellite (TESS) telah membuat penemuan mengagumkan. Dalam misinya mencari planet-planet di luar tata surya, TESS menemukan planet Bumi Super TOI 715 b. Planet ini menjadi penemuan terbaru dalam perjalanan penjelajahan antariksa.

# Planet Kedua dengan Ukuran yang Sama Seperti Bumi

TOI 715 b adalah planet kedua yang telah ditemukan dengan ukuran yang hampir sama dengan Bumi. Planet ini memiliki radius yang sekitar 1,5 kali lebih besar dibandingkan dengan Bumi. Penemuan ini menjadi bukti tambahan tentang keragaman planet yang mengorbit bintang-bintang seperti Matahari.

# Deskripsi tentang Bumi Super TOI 715 b

TOI 715 b adalah salah satu planet ekstrasurya yang mengorbit bintang yang mirip dengan Matahari kita. Planet ini berjarak sekitar 2.600 tahun cahaya dari Bumi dan berada dalam konstelasi Dorado. TOI 715 b mengorbit bintang tuannya dalam waktu sekitar 17,4 hari.

# Permukaan Planet yang Menarik dan Menguji Kehidupan

Meskipun masih ada banyak misteri yang harus dipecahkan tentang TOI 715 b, para ilmuwan telah memberikan deskripsi awal tentang permukaan planet ini. Permukaannya diketahui sangat berbeda dengan Bumi. TOI 715 b diduga memiliki atmosfer yang kering dan tekanan yang tinggi. Suhu di permukaan planet ini juga diperkirakan sangat ekstrim, mencapai sekitar 1.300 derajat Celcius. Kondisi ini tentu membuat kemungkinan terdapat kehidupan seperti di Bumi sangat kecil.

See also  Heboh! Lubang Hitam Kuno Ditemukan, Bisa Berpengaruh pada Orbit-Jarak Bumi dengan Matahari!

# Selang Perputaran dan Potensi Planet yang Menarik

TOI 715 b memiliki selang perputaran yang menunjukkan potensi adanya potongan es di permukaannya. Meskipun saat ini belum ada bukti yang pasti tentang keberadaan air di planet ini, ada kemungkinan bahwa es dapat ditemukan di salah satu sisi planet yang selalu menghadap bintang tuannya. Penemuan ini menarik minat para ilmuwan untuk lebih memahami hubungan antara planet dengan bintang induknya.

# Keberadaan Bumi Super TOI 715 b dan Dampaknya pada Penelitian Planet Lain

Penemuan Bumi Super TOI 715 b oleh satelit TESS merupakan langkah penting dalam penelitian astronomi. Penemuan ini memberikan wawasan baru tentang keberagaman planet ekstrasurya yang ada di alam semesta. Diharapkan bahwa temuan ini dapat membantu ilmuwan dalam memahami asal-usul planet dan munculnya kehidupan di luar angkasa.

Kesimpulan

Dalam penemuan Bumi Super TOI 715 b oleh satelit TESS, telah ditemukan planet kedua yang memiliki ukuran hampir sama dengan Bumi. Meskipun masih banyak yang perlu dipelajari tentang planet ini, deskripsi awal mengenai permukaan dan potensinya menarik perhatian para ilmuwan. Penemuan ini juga memberikan pengaruh besar dalam penelitian planet di alam semesta.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours