Pendaki Warga Jakarta Mengalami Insiden di Gunung Kerinci: Evakuasi dalam Perjalanan

Seorang pendaki asal Jakarta mengalami kecelakaan saat mendaki Gunung Kerinci pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada Kamis (17/08/2023). Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pendaki tersebut terjatuh dan mengalami cedera pada kaki.

Baca Juga:

Pendaki Asal Jakarta Jatuh Saat Mendaki Gunung Kerinci

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, seorang pendaki asal Jakarta jatuh saat melakukan pendakian Gunung Kerinci. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pendaki tersebut mengalami cedera kaki.

Informasi dari Kepala Kantor Basarnas Jambi

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, mengonfirmasi bahwa Komunikasi Basarnas Jambi menerima informasi tentang pendaki yang mengalami cedera saat mendaki Gunung Kerinci. Pak Dudung (TNKS) Gunung Kerinci melaporkan bahwa kondisi membahayakan manusia terjadi pada satu orang yang mengalami cedera alat gerak bawah (kaki).

Identitas Pendaki dan Kejadian

Pendaki yang terjatuh bernama Martinus, berusia 31 tahun, dan berjenis kelamin laki-laki. Ia sedang mendaki Gunung Kerinci bersama temannya. Kejadian tersebut terjadi ketika korban dan temannya menuju Shelter 3, di mana Martinus mengalami cedera pada alat gerak bawahnya.

Tim Evakuasi dan Peralatan

Setelah mendapatkan informasi, Tim Rescue Pos SAR Kerinci segera bergerak ke lokasi bersama dengan Tim Gabungan lainnya, termasuk Tim TNKS, BPBD, Organisasi Pecinta Alam, dan warga. Tim SAR Gabungan membawa peralatan seperti Peralatan Jungle Rescue, Peralatan Medis, Peralatan Evakuasi, GPS, dan Peralatan Komunikasi.

Cuaca dan Proses Evakuasi

Cuaca di Pintu Rimba Gunung Kerinci pada siang hari tadi adalah hujan ringan. Tim sudah dalam perjalanan menuju Shelter 3 Gunung Kerinci untuk melakukan evakuasi.

See also  Rekayasa Lalu Lintas, Jalur Poros Maros-Bone Ditutup Total Selama Beberapa Hari

Konfirmasi dari Kepala Seksi Pengawasan BB-TNKS Kerinci

Kepala Seksi Pengawasan BB-TNKS wilayah I Kerinci, Nurhamidi, juga mengonfirmasi adanya pendaki asal Jakarta yang terjatuh dan mengalami cedera kaki saat mendaki Gunung Kerinci. Kejadian tersebut terjadi di Shelter 3 sore kemarin saat pendaki bersama teman-temannya. Saat ini, tim gabungan sedang melakukan proses evakuasi untuk menurunkan pendaki ke bawah Gunung Kerinci.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours