Pemerintah Georgia Berikan Penghormatan Terakhir kepada Rosalynn Carter, Ibu Negara yang Hebat

![Rosalynn Carter](https://images.unsplash.com/photo-1598938434759-3171a2295be9)

Baca Juga:

Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Rosalynn Carter Disemayamkan di Georgia

![Rosalynn Carter](https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2022/01/24/ibunegara_43.jpeg?w=700&q=90 “Rosalynn Carter (Sumber: detik.com)”)

Rosalynn Carter, mantan Ibu Negara Amerika Serikat, disemayamkan dengan layak di Georgia. Pada Senin 24 Januari 2022, ribuan orang turut hadir untuk menghormati dan mengucapkan selamat tinggal kepada wanita yang terkenal dengan peranannya dalam bidang kemanusiaan ini.

Kehidupan Rosalynn Carter yang Berdedikasi pada Kemanusiaan

Rosalynn Carter dikenal karena dedikasinya dalam mengadvokasi isu-isu kesehatan mental dan gerontologi. Dia mendirikan Rosalynn Carter Institute for Caregiving, sebuah organisasi yang memberikan panduan dan dukungan bagi para pengasuh dan keluarga yang merawat orang tua atau anggota keluarga yang sakit. Selain itu, ia juga sangat aktif dalam Pendapatan Suami-Istri Presiden Carter, yang mendukung upaya-upaya kemanusiaan di Amerika Serikat maupun di luar negeri.

Pelayat yang Memadati Georgia untuk Menghormati Rosalynn Carter

Masyarakat Georgia terlihat sangat berduka atas kepergian Rosalynn Carter. Puluhan ribu orang memadati Georgia untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sosok wanita kuat ini. Berbagai kalangan hadir mulai dari tokoh politik, selebritas, hingga warga biasa turut hadir dalam upacara persemayaman ini.

Pernyataan Penting dari Tokoh Terkenal

Beberapa tokoh terkenal juga memberikan pernyataan penting tentang Rosalynn Carter. Hillary Clinton, mantan Ibu Negara Amerika Serikat, menggambarkan Rosalynn sebagai “sosok yang inspiratif dalam meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan mental dan perawatan orang tua”. Dia juga menyanjung kerja keras Carter dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak-anak.

Warisan Rosalynn Carter yang Abadi

Warisan Rosalynn Carter sebagai sosok berdedikasi dan kuat dalam isu-isu kemanusiaan akan terus hidup. Organisasi yang didirikannya, Rosalynn Carter Institute for Caregiving, akan terus berjuang untuk memberikan perhatian dan dukungan bagi mereka yang merawat orang tua dan anggota keluarga yang sakit. Pengaruhnya dalam mempromosikan kesadaran terhadap kesehatan mental juga akan terus bergema.

See also  Petualangan Seru di Kedalaman Laut: 7 Game PC Bertema Bawah Air yang Wajib Kamu Coba

Penutup

Rosalynn Carter meninggalkan warisan yang tak terhapuskan dalam bidang kemanusiaan. Semangatnya dalam memperjuangkan hak-hak orang-orang yang membutuhkan akan selalu dikenang dan terus menginspirasi banyak orang. Dalam persemayaman ini, masyarakat Georgia dan dunia kehilangan sosok yang luar biasa dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat. Semoga Rosalynn Carter mendapatkan ketenangan yang abadi di tempat peristirahatan terakhirnya.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours