No Mercy! Navarrete Menghajar Valdez demi Sabuk WBO Bulu Super

Pada hari Minggu (13/8/2023), petinju koboi ring tinju, Emanuel Navarrete, berhasil menghancurkan Oscar Valdez dengan kemenangan angka mutlak. Dia berhasil mempertahankan sabuk WBO kelas Bulu Super di Dessert Diamond Arena, Glendale, Amerika Serikat. Duel ini dipromotori oleh Bob Arum dari Top Rank.

Baca Juga:

Navarrete Menghancurkan Valdez dalam Pertarungan Tinju di Glendale

Petenju koboi ring tinju asal Meksiko, Emanuel Navarrete, berhasil menghancurkan Oscar Valdez dalam pertarungan tinju kelas Bulu Super. Duel ini digelar di Dessert Diamond Arena, Glendale, Amerika Serikat, pada Minggu (13/8/2023). Pertarungan ini dipromotori oleh Bob Arum dari Top Rank.

Pertarungan Yang Seru Selama 12 Ronde

Pertarungan antara Navarrete dan Valdez berlangsung seru selama 12 ronde. Navarrete tampil lebih perkasa dan berhasil membuat Valdez tak berdaya dengan kelopak mata kanannya hampir tertutup dan darah bercucuran dari mukanya. Tiga hakim juri memenangkan Navarrete secara mutlak dengan selisih angka yang jauh.

Profil Petinju Navarrete dan Valdez

Emanuel Navarrete Martinez, atau yang lebih dikenal dengan nama Koboi, lahir di San Juan, Meksiko pada 15 Januari 1995. Sementara itu, Oscar Valdez lahir di Nogales, Sonora Meksiko pada 22 Desember 1990. Navarrete memiliki tinggi tubuh 170 cm dengan jangkauan 183 cm dan rekor pertarungan 38-1 (31 menang KO). Sedangkan Valdez memiliki tinggi tubuh 165 cm dengan jangkauan 168 cm dan rekor pertarungan 32-1 (23 menang KO).

Jalannya Duel Tinju Navarrete vs Valdez

Dalam pertarungan ini, Navarrete memiliki keunggulan jangkauan 183 cm dibandingkan dengan Valdez yang memiliki jangkauan 168 cm.

See also  Pramusim Penuh Kejutan: Klub Jerman Memenangkan Laga melawan Tim Si Merah

# Ronde 1

Valdez langsung menggebrak dengan hook kanan kiri keras, namun Navarrete tak mau kalah dan melancarkan serangan balasan lewat jab dan hook kanan kiri.

# Ronde 2

Navarrete yang unggul jangkauan berhasil menjaga jarak dengan banyak memasukkan jab, sementara Valdez membalas dengan serangan hook kiri keras.

# Ronde 3

Meskipun banyak pukulan Navarrete yang tak mengenai sasaran akibat pergerakan kepala Valdez yang sangat baik, Navarrete berhasil mendaratkan kombinasi hook kanan dan uppercut di pertengahan ronde 3.

# Ronde 4

Valdez mencoba membalas gempuran beruntun dari Navarrete, tetapi uppercut kanan dari Navarrete mampu membendung pergerakan Valdez.

# Ronde 5

Valdez berusaha masuk dan berhasil mengenakan hook kanan keras di pertengahan ronde 5. Navarrete sedikit mengendurkan serangannya dalam ronde ini.

# Ronde 6

Navarrete banyak memasukkan pukulan ringan dan Valdez menghindar dengan gerakan kepala yang bagus. Kedua petinju saling berbalas pukulan, tetapi tidak ada yang benar-benar telak.

# Ronde 7

Pelindung mulut Valdez sempat jatuh dalam clinch, namun hook kiri Valdez berhasil masuk dan Navarrete membalasnya dengan kombinasi pukulan menjelang ronde 7 berakhir.

# Ronde 8

Hook kiri dari Oscar Valdez masuk dengan keras, namun tidak menggoyahkan Navarrete. Navarrete mengimbangi dengan serangan jab yang banyak mengarah ke mata Valdez.

# Ronde 9

Pukulan hook dari Valdez sempat masuk dengan keras, tetapi Navarrete tetap kokoh. Navarrete terus memasukkan pukulan jab ke arah mata Valdez, sementara Valdez tetap mengincar hantaman besar.

# Ronde 10

Navarrete kini tampil dengan lebih banyak memasukkan jab dan hook ke arah tubuh Valdez. Navarrete juga menghajar kepala Valdez. Valdez sempat membalas dengan hook kanan dan uppercut keras.

# Ronde 11

Pukulan keras dari Valdez sempat meleset sehingga dia kehilangan keseimbangan dan terloncat ke tali ring. Namun, Navarrete segera membalas dengan jab kiri menuju wajah Valdez yang sudah babak belur.

See also  Neymar Tergoda oleh Al Hilal dengan Tawaran Fantastis, Apakah Akan Memutuskan Menyusul Ronaldo ke Liga Arab Saudi?

# Ronde 12

Pertarungan berlangsung habis-habisan di ronde 12. Banyak pukulan dari Navarrete yang masuk, begitu juga dengan balasan dari Valdez. Kedua petinju sempat terjatuh karena kelelahan, namun mereka melanjutkan duel seru hingga bel ronde 12 berakhir. Pertarungan ditentukan oleh tiga juri yang semuanya memenangkan Navarrete secara mutlak dengan selisih angka yang jauh.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours