Kegiatan Sosial Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UNEJ di SDN Kemuning Lor 4 Jember Membantu Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jember (UNEJ) baru-baru ini berhasil mengadakan kegiatan social care di SDN Kemuning Lor 4 Jember. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Baca Juga:

Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UNEJ Mengadakan Kegiatan Social Care di SDN Kemuning Lor 4 Jember

Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jember (UNEJ) baru-baru ini berhasil mengadakan kegiatan social care di SDN Kemuning Lor 4 Jember. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Mengajarkan Materi Ekonomi dengan Menyenangkan

Dalam kegiatan ini, mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UNEJ mengajarkan materi ekonomi kepada siswa-siswa di SDN Kemuning Lor 4 Jember. Mereka menggunakan metode pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif, sehingga siswa-siswa lebih tertarik dan mudah memahami pelajaran.

Selain itu, mahasiswa juga memberikan contoh-contoh kasus ekonomi yang relevan dengan kehidupan nyata, sehingga siswa-siswa dapat melihat bagaimana teori ekonomi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat membantu meningkatkan minat siswa dalam mempelajari ilmu ekonomi.

Mengadakan Penyuluhan Mengenai Pentingnya Menabung

Selain mengajarkan materi ekonomi, mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UNEJ juga mengadakan penyuluhan mengenai pentingnya menabung. Mereka menjelaskan mengapa menabung penting untuk mengantisipasi kebutuhan mendatang dan memberikan bekal keuangan yang cukup untuk menghadapi situasi darurat.

Dalam penyuluhan ini, mahasiswa menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh siswa-siswa. Mereka juga memberikan contoh-contoh praktis mengenai strategi menabung, seperti menabung dalam celengan dan memilih produk tabungan yang menguntungkan.

See also  Deflasi China Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Global

Membagikan Bantuan Pendidikan dan Sarana Belajar

Selain memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai ekonomi, mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UNEJ juga turut berkontribusi dalam hal bantuan pendidikan dan sarana belajar. Mereka membantu siswa-siswa dengan memberikan buku-buku pelajaran serta alat tulis yang dibutuhkan.

Dengan adanya bantuan ini, siswa-siswa di SDN Kemuning Lor 4 Jember dapat memiliki akses yang lebih baik dalam belajar. Mahasiswa juga memberikan motivasi kepada siswa-siswa untuk rajin belajar dan meraih prestasi yang lebih baik di sekolah.

Menginspirasi Generasi Muda untuk Berbuat Sosial

Melalui kegiatan social care ini, mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UNEJ berhasil menginspirasi banyak orang, terutama generasi muda, untuk berbuat sosial. Mereka membuktikan bahwa dengan sedikit usaha dan minat yang tulus, kita semua dapat memberikan perubahan positif kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lainnya serta masyarakat umum, bahwa berbuat sosial dan memberikan ilmu kepada orang lain adalah tindakan yang bermanfaat dan bernilai tinggi. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours