Keberanian Militer Negara-negara Timur Tengah Membawa Ketakutan bagi Israel

Israel merupakan salah satu negara yang berada di wilayah Timur Tengah yang memiliki banyak musuh. Selama bertahun-tahun, hubungan antara Israel dengan beberapa negara di sekitarnya sangat tegang. Meskipun sering kali diperhatikan hubungan Israel dengan China dan Amerika, ada juga beberapa negara Timur Tengah lain yang ditakuti oleh Tentara Israel. Berikut adalah lima negara di Timur Tengah yang dikhawatirkan oleh Tentara Israel.

Baca Juga:

Bukan China atau Amerika, Ini 5 Negara Timur Tengah yang Ditakuti Tentara Israel

Iran: Ancaman Utama bagi Israel

Iran telah menjadi ancaman utama bagi Tentara Israel selama bertahun-tahun. Negara ini dikhawatirkan memiliki program pengembangan dan produksi senjata nuklir yang diam-diam. Selain itu, Iran juga menganggap Israel sebagai musuh di kawasan Timur Tengah. Pergerakan pasukan dan aktivitas Iran yang terus meningkat di wilayah tersebut semakin memperkuat ketakutan Israel terhadap negara ini.

Suriah: Merupakan Ancaman dari Segala Sisi

Suriah juga menjadi salah satu negara Timur Tengah yang ditakuti oleh Tentara Israel. Selain terlibat dalam perang saudara yang berkecamuk selama bertahun-tahun, Suriah juga berhubungan erat dengan Iran dan Hizbullah, sebuah kelompok militan yang dianggap musuh oleh Israel. Aktivitas militer Suriah yang sering tidak bisa diprediksi serta kerjasama dengan Iran dan Hizbullah menjadikan negara ini sebagai ancaman yang nyata bagi keamanan Israel.

Lebanon: Hizbullah sebagai Ancaman Terbesar

Hizbullah, kelompok militan yang berbasis di Lebanon, dianggap sebagai ancaman terbesar untuk Israel oleh Tentara Israel. Hizbullah memiliki hubungan erat dengan Iran dan Suriah serta memiliki jumlah pasukan yang signifikan. Diperkirakan Hizbullah memiliki lebih dari 100.000 rudal dan roket yang dapat mengancam keamanan Israel. Selain itu, Hizbullah juga memiliki kehadiran militer yang kuat di perbatasan utara Israel.

See also  Lawan Veto AS, Mesir Minta PBB Menggelar Rapat Gaza dengan Menekankan Resolusi 377

Palestina: Konflik yang Tak Kunjung Usai

Tentara Israel selalu menghadapi ancaman Palestina dalam konflik yang tak kunjung usai. Selama puluhan tahun, Tentara Israel terlibat dalam pertempuran dengan kelompok-kelompok militan Palestina seperti Hamas dan Jihad Islam. Serangan-serangan roket dan serangan teroris terus dilakukan oleh kelompok-kelompok ini, yang membuat Tentara Israel harus selalu waspada terhadap ancaman di perbatasan mereka.

Yordania: Ancaman dari Dalam

Yordania, meskipun memiliki hubungan damai dengan Israel, juga tetap menjadi ancaman yang diwaspadai oleh Tentara Israel. Ada kelompok-kelompok yang mengkritik pemerintah Yordania dan memperjuangkan hak-hak Palestina yang mendapatkan dukungan dari rakyat setempat. Aktivitas kelompok-kelompok ini di wilayah perbatasan dapat menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional Israel.

Kesimpulan

Tentara Israel menghadapi ancaman yang signifikan dari beberapa negara di Timur Tengah. Iran, Suriah, Lebanon, Palestina, dan Yordania semuanya memiliki potensi untuk mengganggu keamanan dan stabilitas Israel. Untuk itu, Tentara Israel harus terus meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan strategi yang tepat untuk menjaga keamanan nasional mereka.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours