Keanehan atau Kutukan? Sevilla Kembali Gagal di Piala Super UEFA dengan Kekalahan ke-6.

Sevilla gagal meraih trofi Piala Super UEFA 2023 setelah kalah dalam adu penalti melawan Manchester City. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani, pada Kamis (17/8) dini hari WIB. Skor 1-1 terjadi pada waktu normal, namun Sevilla kalah dengan skor 5-4 dalam adu penalti.

Baca Juga:

Sevilla Gagal Meraih Trofi Piala Super UEFA 2023

Sevilla gagal merengkuh trofi Piala Super UEFA 2023 setelah kalah dalam adu penalti dari Manchester City. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani, pada Kamis (17/8) dini hari WIB dan berakhir dengan skor 1-1 pada waktu normal. Namun, saat adu penalti, Sevilla kalah dengan skor 5-4.

Kegagalan Sevilla di Piala Super UEFA

Ini adalah kegagalan keenam Sevilla di ajang Piala Super UEFA. Klub asal Spanyol ini telah berpartisipasi sebanyak 7 kali dalam ajang ini, namun hanya berhasil menjadi juara sekali. Sevilla selalu berpartisipasi dalam Piala Super UEFA setelah meraih kesuksesan sebagai juara Liga Europa.

Gelar Piala Super UEFA Sevilla

Gelar Piala Super UEFA satu-satunya yang diraih oleh Sevilla adalah pada tahun 2006, setelah mengalahkan Barcelona dengan skor telak 3-0. Pada tahun berikutnya, yaitu tahun 2007, Sevilla kembali berpartisipasi namun harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor 3-1. Kemudian, pada tahun 2014, 2015, dan 2016, Sevilla tampil beruntun dalam ajang ini karena meraih gelar Liga Europa. Namun, mereka selalu gagal meraih trofi.

Kekalahan Sevilla di Piala Super UEFA

Kekalahan Sevilla dalam ajang Piala Super UEFA terjadi saat bertemu dengan Real Madrid pada tahun 2014, yang berakhir dengan skor 2-0. Pada tahun 2015, mereka kalah dari Barcelona dengan skor 5-4, dan pada tahun 2016, mereka kembali dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 3-2. Kembali berpartisipasi di Piala Super UEFA pada tahun 2020, Sevilla harus mengakui keunggulan Bayern Munchen yang merupakan juara Liga Champions dengan skor 2-1.

See also  Prediksi Super Komputer: Man City Akan Menjuarai Liga Champions!

Apresiasi terhadap Tim Sevilla

Salah satu pemain Sevilla, Marcos Acuna, menyatakan rasa bangganya terhadap tim ini meskipun mengalami kekalahan. Baginya, pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang hebat bagi semua orang di Athena. Marcos Acuna juga mengucapkan terima kasih kepada Sevillistas yang telah memberikan dukungan kepada tim mereka.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours