Gol-Gol Impresif Persis Bawa Bali Menelan Kekalahan, Solo Terus Terpuruk dalam Tren Negatif

Tuan rumah Persis Solo berhasil meraih kemenangan yang gemilang atas Bali United dalam laga kandang di Liga 1 Indonesia 2023-2024. Dengan skor akhir 3-1 pada laga Persis vs Bali yang digelar pada Sabtu (19/8) di Stadion Manahan, Solo, Persis Solo sukses mencuri 3 poin penuh setelah mengalahkan Bali United dengan baik.

Baca Juga:

Persis Solo Menang 3-1 atas Bali United dalam Laga Kandang

Tuan rumah Persis Solo sukses membuat tamunya, Bali United, menderita dalam laga kandang Liga 1 Indonesia 2023-2024. Skor 3-1 pada laga Persis vs Bali untuk keunggulan tuan rumah di laga yang dihelat pada Sabtu (19/8).

Persis Solo Berhasil Mencuri 3 Poin Penuh

Dihelat di Stadion Manahan, Solo, Persis Solo selaku tuan rumah berhasil mencuri 3 poin penuh usai mengalahkan Bali United dengan sempurna. Bali United tampil mendominasi di babak pertama. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan namun gagal bersarang ke gawang Persis Solo. Sebaliknya, Persis Solo bermain cukup efektif di pertandingan ini.

Gol dari Bardanca Membawa Persis Solo Unggul

Tepat di menit ke-38, Bardanca mencetak gol membuat Laskar Sambernyawa unggul 1-0 atas Bali United. Berawal dari aksi senyap dari lini belakang, Bardanca menyambut umpan matang dari Moussa Sidibe. Dia langsung menembak bola ke gawang Maringa. Tidak ada tambahan gol tercipta hingga peluit akhir babak pertama lag Persis vs Bali dibunyikan. Bali United sementara tertinggal dari tuan rumah 1-0.

Bali United Menyamakan Skor, Namun Persis Solo Kembali Unggul

Pada babak kedua, Bali United masih berusaha mengontrol permainan. Hanya berselang lima menit, Jefferson berkat assist Rahmat Arjuna mencetak gol menyamakan skor jadi 1-1. Pada menit ke-61, Persis mendapat hadiah penalti usai Arkhan Kaka dilanggar. Rodriguez sang eksekutor membawa Persis kembali unggul 2-1 lewat tendangannya dari titik putih. Bali United dapat peluang menyamakan skor di menit ke-78 lewat skema tendangan sudut, namun tendangan Rahmat malah melambung. Jelang pertandingan usai, Persis Solo mampu mencetak gol tambahan di menit ke-90+4 lewat Arapenta Poerba, sehingga unggul dua gol dengan skor 3-1. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit tidak ada gol lagi yang tercipta di laga Persis vs Bali. Dengan demikian, Persis Solo berhasil menutup laga ini dengan kemenangan 2-1 atas Bali United.

See also  Tips Aman Traveling: Waspada terhadap 5 Benda dalam Kamar Hotel!

Posisi di Klasemen Liga 1 2023-2024

Kemenangan ini membawa Persis Solo naik posisinya ke urutan ke-10 dengan raihan 12 poin pada klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Sebaliknya, hasil ini membuat Bali United gagal mengobati kekalahan mereka dari tim Hong Kong Lee Man FC pada Liga Champions Asia 2023 dua hari lalu. Meski demikian, Bali United masih tertahan di urutan ke-7 dengan raihan 14 angka, sama dengan Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Jadwal Pertandingan Selanjutnya

Selanjutnya, Bali United dijadwalkan menjamu Barito Putra pada 27 Agustus 2023 sedangkan Persis bertandang ke PSM Makassar sehari setelahnya pada pekan berikutnya Liga 1 2023-2024.

Susunan Pemain Persis vs Bali United

Persis Solo:
– Pancar Nur Widiastono;
– Jaimerson, Rian Miziar, Diego Bardanca;
– Faqih Maulana, Sutanto Tan, Taufiq Febriyanto, Eky Taufik;
– Mousa Sidibe, Arkhan Kaka, Fernando Rodriguez.

Bali United:
– Adilson Maringa;
– Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Ryuji Utomo, Adri Idrus, Ricky Fajrin, Sidik Saimina, Eber Bessa;
– Rahmat Arjuna, Jefferson, Privat Mbarga.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours