Dibalik Seringnya Selingkuh Setelah Reuni Sekolah: Ini Dia 5 Penjelasannya

Distribusi kasus perselingkuhan kerap terjadi setelah acara reuni sekolah. Menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli psikologi, ada lima alasan utama mengapa hal ini sering terjadi.

Baca Juga:

Distribusi Selingkuh Setelah Reuni Sekolah

Distribusi kasus perselingkuhan kerap terjadi setelah acara reuni sekolah. Menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli psikologi, ada lima alasan utama mengapa hal ini sering terjadi.

1. Ketidakpuasan dalam Hubungan

Salah satu alasan terbesar mengapa perselingkuhan terjadi setelah reuni sekolah adalah ketidakpuasan dalam hubungan. Para mantan teman sekolah biasanya mencoba untuk mencari pengalaman baru dan rasa kepuasan yang tidak didapatkan dalam hubungan saat ini.

2. Kehilangan Rasa Tanggung Jawab

Setelah reuni sekolah, beberapa orang merasa kehilangan rasa tanggung jawab terhadap pasangan mereka. Mereka memutuskan untuk “menyegarkan” diri dengan mencari hubungan baru tanpa memperhitungkan konsekuensinya.

3. Dorongan Emosional

Reuni sekolah sering kali memicu dorongan emosional yang kuat pada seseorang. Dalam keadaan yang penuh dengan kenangan masa lalu, seseorang dapat terbawa emosi dan melakukan tindakan yang seharusnya tidak dilakukan.

4. Penyebab Ketidaksengajaan

Beberapa kasus perselingkuhan setelah reuni sekolah dapat terjadi tanpa disadari oleh kedua belah pihak. Mungkin saja ada kesalahpahaman atau kekurangan komunikasi yang mengakibatkan terjadinya perselingkuhan.

5. Kurangnya Komitmen

Kurangnya komitmen dalam hubungan juga dapat menjadi alasan utama mengapa perselingkuhan terjadi setelah reuni sekolah. Para mantan teman sekolah mungkin tidak merasa terikat satu sama lain dan lebih mementingkan keinginan pribadi mereka.

See also  Ketegangan AS-China-Rusia: Keputusan Bijak China dan Rusia Hindari Perang dengan AS

Dengan mengetahui alasan-alasan di atas, diharapkan para orang tua dan pasangan muda dapat lebih waspada dan menghindari jebakan perselingkuhan setelah reuni sekolah.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours