Catatkan Kemenangan Telak, Juventus dan Barca Pecundangi Lawan di Laga Kemarin

Juventus berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Liga Italia musim 2023/2024 saat melawan Udinese. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Dacia Arena, dan Juventus berhasil menang dengan skor 3-0. Gol-gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa (2′), Dusan Vlahovic melalui tendangan penalti (20′), dan Adrien Rabiot (45+3′). Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi dua dalam klasemen sementara.

Baca Juga:

Juventus Menang Telak atas Udinese

Juventus sukses meraih kemenangan perdananya di Liga Italia musim 2023/2024 saat menghadapi Udinese. Bermain di Stadion Dacia Arena, Juventus menang telak dengan skor 3-0. Gol kemenangan Juventus diciptakan Federico Chiesa (2′), penalti Dusan Vlahovic (20′), dan Adrien Rabiot (45+3′). Kemenangan itu membawa si Nyonya Tua naik ke posisi dua klasemen sementara.

Jalannya pertandingan, Juventus tak mau buang waktu dengan langsung menyerang sejak wasit Antonio Rapuano memulai laga. Hasilnya, Chiesa membawa Juventus memimpin di menit kedua. Umpan matang Vlahovic bisa dituntaskan dengan baik oleh pemain asal Italia itu. Di menit ke-19, Juventus mendapat hadiah tendangan penalti. Umpan silang Alex Sandro mengenai tangan dari Festy Ebosele. Vlahovic yang menjadi algojo, sukses menunaikan tugasnya di menit ke-20. Tim tamu memimpin 2-0.

Usai gol itu, Juventus semakin beringas di markas Udinese. Tuan rumah juga tidak berdaya menahan gempuran-gempuran dari anak asuh Massimiliano Allegri. Rabiot kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketiga injury time. Umpan Andrea Cambiaso ke tiang jauh, sukses ditanduk dengan manis. Juventus pun memimpin 3-0 atas Udinese saat rehat.

See also  Casey Stoner Memilih Fabio Quartararo sebagai Calon Pembalap MotoGP Terbaik di Masa Depan

Unggul telak, Juventus sedikit menurunkan intensitas serangan di babak kedua. Di menit ke-50, Udinese hampir menyamakan skor. Tendangan keras Florian Thauvin dari luar kotak penalti berbelok arah usai membentur pemain, tetapi melenceng tipis saja. Vlahovic sempat menjaringkan bola di menit ke-79, tetapi gol dianulir lantaran Samuel Iling-Junior didakwa offside. Alhasil, skor 3-0 bertahan hingga bubaran.

Barcelona Menang atas Cadiz

Kemenangan lainnya diraih Barcelona saat menjamu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024 pekan kedua. Bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona menang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Barcelona disarangkan Pedri (82′) dan Ferran Torres (90+4′). Hasil itu membawa anak asuh Xavi Hernandez bertengger di posisi kelima klasemen sementara.

Jalannya pertandingan, bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona tampil dominan terutama dalam penguasaan bola. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 70% pada satu titik di pertandingan ini. Namun, Cadiz sempat mengancam di menit kedua. Umpan silang Alex Fernandez sempat dihalau lini belakang Barcelona. Bola jatuh di hadapan Rafael Jimenez ‘Fali’ tetapi sundulannya malah melambung.

Usai peluang itu, Barcelona lantas tersadar dan segera mengepung tim tamu. Beberapa peluang tercipta, seperti sundulan Robert Lewandowski di menit ke-24 yang masih mengarah tepat ke pelukan Jeremias Ledesma. Roger Marti sempat mengancam di menit ke-35 usai mencuri bola dari kaki Jules Kounde. Beruntung, Marc-Andre ter Stegen sigap mengamankan gawangnya dalam duel satu lawan satu. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona terus mengurung Cadiz. Kerja keras untuk mencari gol baru berbuah di menit ke-82. Gol berawal dari kerja sama Pedri dengan Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu lantas melepas umpan terobosan cantik yang membelah pertahanan lawan. Pedri tanpa kesalahan langsung mencetak gol ke gawang Ledesma. Di injury time, Ferran Torres ikut mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, Barcelona memetik poin penuh perdana di Liga Spanyol 2023-2024 berkat kemenangan 2-0 atas Cadiz.

See also  Angel Di Maria Tampil Mengesankan, Cristiano Ronaldo Merasa Dihina di Laga Benfica vs Al Nassr

Chelsea Kalah dari West Ham United

Nasib berbeda dialami Chelsea saat bertandang ke markas West Ham United dalam pekan kedua Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadium of London, Chelsea kalah telak dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan West Ham disarangkan Nayaf Aguerd (7′), Michail Antonio (53′), dan penalti Lucas Paqueta (90+5′). Satu-satunya gol The Blues diceploskan oleh Carney Chukwuemeka (28′).

Jalannya pertandingan, tuan rumah tampil menyerang di awal-awal laga. Hasilnya sudah dituai pada menit ketujuh. Umpan tendangan penjuru James Ward-Prowse disundul dengan ciamik oleh Aguerd untuk membobol gawang Robert Sanchez. Usai kemasukan, Chelsea langsung meningkatkan intensitas serangan. Namun, peluang bagus baru didapat menit ke-21, itu pun lewat tendangan spekulatif Conor Gallagher yang bisa diamankan Alphonse Areola. Upaya menyamakan kedudukan tiba di menit ke-28. Kesalahan Kurt Zouma menghalau bola, membuat Chukwuemeka bisa dengan leluasa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, untuk menaklukkan Areola. Skor 1-1.

Chelsea punya kans terbaik untuk berbalik unggul di menit ke-43 setelah dihadiahi penalti. Sayangnya, eksekusi Enzo Fernandez bisa dimentahkan Areola. Skor 1-1 bertahan hingga laga West Ham United vs Chelsea memasuki masa rehat. Chelsea punya kans terbaik untuk berbalik unggul di menit ke-43 setelah dihadiahi penalti. Sayangnya, eksekusi Enzo Fernandez bisa dimentahkan Areola. Skor 1-1 bertahan hingga laga West Ham United vs Chelsea memasuki masa rehat.

Selepas jeda, West Ham kembali tampil ganas di awal. Mereka kembali unggul lewat gol Antonio di menit ke-53. Sepakannya dari dalam kotak penalti, menyambut umpan Ward-Prowse, tidak bisa ditahan oleh Robert Sanchez sehingga bola bergulir ke gawang. Usai unggul, West Ham malah harus bermain dengan 10 orang usai Aguerd diusir keluar karena dua kartu kuning di menit ke-67. Situasi itu coba dimanfaatkan tim tamu untuk menggempur pertahanan tuan rumah. Alih-alih memanfaatkan, Chelsea malah kemasukan di menit kelima injury time. Penalti Lucas Paqueta memastikan West Ham United menang telak 3-1.

See also  PSG Siap Tantang Barcelona di Liga Champions, Siapakah yang Akan Menang?

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours