Boston Celtics Menegaskan Kepercayaan pada Jaylen Brown dengan Nilai Kontrak Termahal dalam Sejarah NBA

Pembahasan ini akan mengulas tentang prestasi bintang NBA, Jaylen Brown, yang berhasil memecahkan rekor di dunia basket musim ini. Brown, yang berusia 26 tahun, telah berhasil mendapatkan perpanjangan kontrak yang fantastis bersama timnya, Boston Celtics. Kontrak Brown diperpanjang hingga lima tahun ke depan dengan nilai tawaran mencapai 304 juta US dollar (Rp4,5 triliun), menjadi jumlah tawaran kesepakatan terbanyak dalam sejarah NBA menurut Forbes.

Baca Juga:

Jaylen Brown Memecahkan Rekor Kontrak NBA dengan Tawaran 304 Juta USD

Pemain bintang NBA, Jaylen Brown, berhasil memecahkan rekor di dunia basket musim ini. Pada usia 26 tahun, kontrak pemain tersebut diperpanjang hingga lima tahun ke depan bersama klubnya saat ini, Boston Celtics. Tawaran yang dia terima mencapai rekor sebesar 304 juta US dollar (Rp4,5 triliun), jumlah terbesar dalam sejarah NBA menurut Forbes.

Melampaui Rekor Nikola Jokic

Pencapaian ini melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain Serbia, Nikola Jokic. Jokic juga mendapat perpanjangan kontrak selama lima tahun bersama klubnya, Denver Nuggets, bulan lalu. Ketika itu, tawaran yang diberikan Nuggets kepada Jokic sebesar 264 juta US dollar (Rp4 triliun), yang menjadi yang terbesar saat itu. Namun, rekor tersebut tidak bertahan lama setelah Brown menyetujui tawaran bersama Celtics.

Alasan di Balik Kontrak Fantastis

Alasan utama Jaylen Brown mampu mendapatkan kontrak fantastis ini adalah karena penampilannya yang mengesankan. Brown memenuhi syarat untuk kontrak “supermax” setelah berhasil masuk tim kedua All-NBA selama musim 2022. Dalam klausul kontrak ini, klub diizinkan untuk membayar gaji pemain hingga 35 persen di atas batas gaji yang ditetapkan oleh NBA dan gaji tersebut dapat meningkat sebesar 8 persen setiap tahunnya. Batasan gaji yang ditetapkan berkisar 136 juta US dollar (Rp2 triliun) menurut sumber yang terpercaya.

See also  Timnas Indonesia Buktikan Dominasi, Menang 1-0 Melawan Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Peran Jaylen Brown sebagai Wakil Presiden Serikat Pemain NBA

Selain itu, peran Jaylen Brown sebagai wakil presiden Serikat Pemain NBA, National Basketball Players Association, juga menjadi alasan lainnya. Keahlian Brown dalam akurasi tembakan juga tidak dapat diragukan. Menurut Forbes, pemain yang berasal dari Atlanta ini memiliki persentase tembakan sebesar 49 persen.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours