Banjir Terowongan DI Panjaitan Menyebabkan Arus Lalu Lintas Tersendat Hingga 1,6 Kilometer

2 min read

Sharing is caring!

Air hujan yang meluap di Jakarta Timur membuat terowongan DI Panjaitan tergenang air hingga 1,6 kilometer.

Baca Juga:

Genangan Air di Terowongan DI Panjaitan Bikin Macet hingga 1,6 Kilometer

Air hujan yang meluap di Jakarta Timur membuat terowongan DI Panjaitan tergenang air hingga 1,6 kilometer.

JAKARTA – Genangan air di Terowongan DI Panjaitan membuat lalu lintas macet parah hingga mencapai jarak 1,6 kilometer. Hujan deras yang mengguyur Jakarta Timur mengakibatkan meluapnya air di terowongan ini, membuat arus kendaraan tidak dapat melintas dengan lancar.

Penyebab genangan air di Terowongan DI Panjaitan

Menurut pihak kepolisian, genangan air di terowongan DI Panjaitan disebabkan oleh kurangnya drainase yang memadai. Aliran air hujan yang deras tidak mampu terserap dengan baik, sehingga terjadi penumpukan air di dalam terowongan.

Dampak genangan air terhadap lalu lintas

Genangan air di terowongan DI Panjaitan mengakibatkan kemacetan yang parah. Kendaraan yang melintas terpaksa harus melambat hingga berhenti karena air yang meluap tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi tersendat dan kemacetan pun terjadi hingga jarak 1,6 kilometer.

Upaya penanganan genangan air

Pihak terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota Jakarta Timur, telah melakukan upaya penanganan untuk mengatasi genangan air di terowongan DI Panjaitan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperbaiki sistem drainase di sekitar terowongan. Diharapkan dengan perbaikan tersebut, genangan air di terowongan DI Panjaitan dapat diminimalisir.

See also  Terperangkap selama Satu Tahun, Susi Pudjiastuti sebagai Pilot Susi Air Memohon Doa dari Seluruh Indonesia

Selain itu, petugas kepolisian juga dikerahkan untuk mengarahkan lalu lintas dan membantu mengevakuasi kendaraan yang terjebak dalam genangan air.

Antisipasi agar genangan air tidak terjadi kembali

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan melakukan upaya antisipatif agar genangan air di terowongan DI Panjaitan tidak terjadi kembali di masa mendatang. Salah satunya adalah dengan melakukan perbaikan drainase di wilayah tersebut secara menyeluruh. Selain itu, pengawasan terhadap sampah-sampah yang dapat menyumbat saluran air juga akan ditingkatkan.

Dengan adanya tindakan preventif dan perbaikan yang dilakukan oleh pihak terkait, diharapkan genangan air di terowongan DI Panjaitan dapat diatasi dengan baik dan tidak mengganggu lalu lintas di daerah tersebut.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours