Antusias Orang Tua pada Pengukuhan Anggota Paskibra Bulukumba Meningkat

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengukuhkan 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) di halaman rumah jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba pada tanggal 15 Agustus 2023. Pengukuhan ini disaksikan langsung oleh para orang tua anak-anak tersebut.

Baca Juga:

Bupati Bulukumba mengukuhkan 72 anggota Paskibra di Rujab Bupati Bulukumba

Pada tanggal 15 Agustus 2023, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengukuhkan 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) di halaman rumah jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba. Pengukuhan ini disaksikan langsung oleh para orang tua dari anggota Paskibra tersebut.

Para orang tua hadir untuk melihat pengukuhan anak-anaknya

Kepala Bidang Kesbangpol pada Badan Kesbangpol Bulukumba, Akhmad Rizal, menyebutkan bahwa para orang tua diundang untuk hadir dalam pengukuhan ini agar mereka bisa melihat langsung anak-anak mereka dikukuhkan. Hal ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi orang tua tersebut.

39 laki-laki dan 33 perempuan menjadi anggota Paskibra

Dari 72 anggota Paskibra Bulukumba yang dikukuhkan, sebanyak 39 di antaranya adalah laki-laki dan 33 lainnya adalah perempuan. Dengan dilakukannya pengukuhan ini, mereka secara resmi menjadi anggota Paskibra.

Seleksi anggota Paskibra dilakukan secara transparan

Kepala Bidang Kesbangpol menjelaskan bahwa seleksi calon anggota Paskibra dilakukan secara transparan dan profesional tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Proses seleksi ini dilakukan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), sedangkan Kesbangpol Bulukumba hanya mengumumkan hasilnya.

Pelatihan dilakukan di Hotel Agri Bulukumba dan lapangan pemuda

Pelatihan untuk anggota Paskibra dilakukan di Hotel Agri Bulukumba dan lapangan pemuda Bulukumba. Mereka menjalani pelatihan mulai tanggal 4 Agustus 2023 hingga 18 Agustus 2023 pagi.

See also  Meriahkan Perjalanan Anda dengan KRL Solo-Jogja, Palur-Jogja Mulai Beroperasi Besok!

Anggota Paskibra akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan RI

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra yang telah dikukuhkan. Ia menyebut bahwa anggota Paskibra ini akan melaksanakan tugas penting dan terhormat, yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Paskibra telah dibekali dengan prinsip-prinsip dasar dan nilai-nilai kepemimpinan

Bupati Bulukumba menyebutkan bahwa anggota Paskibra telah dibekali dengan prinsip-prinsip dasar dan nilai-nilai kepemimpinan, pola pikir, dan sikap yang berorientasi pada kepentingan daerah, bangsa, dan negara. Mereka telah dipersiapkan menghadapi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Orang tua anggota Paskibra merasa bersyukur

Salah satu orang tua anggota Paskibra yang dikukuhkan, Fera, mengaku bersyukur atas dipilihnya putrinya sebagai anggota Paskibra tahun 2023 ini. Ia mengatakan bahwa momen ini akan menjadi momen berbahagia bagi putri dan keluarganya.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours