Sungai di Jabar Terkenal karena Batuan Unik dan Sejarah Zaman Tersier

Sebuah sungai yang terletak di Jawa Barat dengan panjang mencapai 70 kilometer telah menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sungai yang dikelilingi oleh batuan unik ini dikenal sebagai ‘Amazon Van Java’ karena keindahannya yang memukau.

Baca Juga:

Dikelilingi Batuan Unik, Sungai 70 Km di Jabar Ini Dijuluki ‘Amazon Van Java’, Konon Warisan Zaman Tersier

Sebuah sungai yang terletak di Jawa Barat dengan panjang mencapai 70 kilometer telah menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sungai yang dikelilingi oleh batuan unik ini dikenal sebagai ‘Amazon Van Java’ karena keindahannya yang memukau.

Keajaiban Geologi di Jawa Barat

Sungai ini terletak di kawasan Cijulang, Pangandaran, dan telah lama menjadi tempat favorit para pecinta alam. Bagaimana tidak, sungai ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan dengan aliran air yang jernih dan dikelilingi oleh formasi batuan yang unik. Pemandangan ini menciptakan suasana yang mirip dengan Amazon di Amerika Selatan.

Keunikan Batuan di Sekitar Sungai

Batuan di sekitar sungai ini terbentuk jutaan tahun yang lalu, diyakini sebagai warisan dari zaman Tersier. Bentuk batuan yang beragam dan mencengangkan ini menambah pesona sungai ini. Mulai dari batuan yang berlapis-lapis hingga bentuk-bentuk yang menyerupai lukisan alam, semuanya dapat ditemukan di sekitar sungai ini.

Destinasi Wisata yang Populer

Tidak heran jika sungai ini menjadi destinasi wisata yang populer. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil rafting di sepanjang sungai, berjalan-jalan di atas batu-batu yang unik, atau bahkan sekadar duduk bersantai menikmati pemandangan yang indah. Sungai ini juga menjadi tempat favorit bagi para fotografer untuk mengabadikan keindahan alam yang menakjubkan.

See also  Tanaman Herbal Unggulan untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak, Apa Saja?

Upaya Pelestarian

Pemerintah setempat telah melakukan upaya pelestarian terhadap sungai ini. Mereka menjaga kebersihan sungai dan mengatur aktivitas wisata agar tetap ramah lingkungan. Selain itu, pengunjung juga diharapkan untuk menjaga kebersihan dan tidak merusak batuan serta ekosistem yang ada di sekitar sungai ini.

Potensi Pariwisata yang Tidak Terbatas

Dengan keindahan alamnya dan keunikan batuan yang ada di sekitar sungai, ‘Amazon Van Java’ memiliki potensi pariwisata yang tidak terbatas. Pemerintah daerah pun terus berupaya untuk mengembangkan potensi wisata di kawasan ini dengan meningkatkan fasilitas dan pelayanan yang ada. Diharapkan potensi wisata ini dapat memberikan kontribusi ekonomi yang baik bagi masyarakat setempat.

Menikmati Keajaiban Alam di ‘Amazon Van Java’

Bagi Anda yang menyukai petualangan dan ingin menikmati keajaiban alam, ‘Amazon Van Java’ adalah destinasi yang tepat. Nikmati keindahan alam yang menakjubkan dan batuan unik yang mempesona. Tetap jaga kebersihan dan hargai ekosistem yang ada, sehingga generasi mendatang juga dapat menikmati keindahan ‘Amazon Van Java’ ini.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours