Skill yang Dibutuhkan di Perusahaan Fintech-IT untuk Dapat Gaji Tinggi

Gaji karyawan di industri fintech-IT terus meningkat pesat, dengan peningkatan rata-rata sebesar 10% setiap tahunnya. Para pekerja di sektor ini bisa menarik perhatian HRD dengan memiliki skills yang relevan dan dibutuhkan di industri ini.

Baca Juga:

Daftar Gaji Karyawan Fintech-IT Terbaru Tahun Ini

PTO, 18 Juli 2022 – Bagi para profesional di bidang Fintech-IT, mengetahui daftar gaji dapat menjadi informasi yang sangat berharga. Tidak hanya untuk menilai apakah upah yang diterima sudah sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan, tetapi juga untuk mempersiapkan diri dalam bernegosiasi ketika mencari pekerjaan baru. Berikut adalah daftar gaji karyawan Fintech-IT terbaru yang bisa menjadi referensi:

Level Entry

Bagi para fresh graduate yang baru memulai karir di industri Fintech-IT, gaji yang ditawarkan bisa beragam. Namun, umumnya gaji di level entry ini berkisar antara Rp4 juta hingga Rp8 juta per bulan. Perusahaan yang menawarkan gaji yang lebih tinggi biasanya membutuhkan skill dan pengetahuan yang lebih khusus.

Junior Level

Setelah mengumpulkan pengalaman selama beberapa tahun, karyawan dengan posisi junior level bisa mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan. Rata-rata, gaji karyawan Fintech-IT pada level ini berkisar antara Rp8 juta hingga Rp15 juta per bulan. Skill yang diperlukan di tingkat ini biasanya lebih kompleks, seperti pemahaman yang mendalam tentang keamanan IT dan sistem keuangan.

Middle Level

Karyawan dengan posisi middle level umumnya memiliki tanggung jawab yang lebih besar dan memegang peran penting dalam pengembangan aplikasi atau sistem di perusahaan. Gaji di level ini bisa mencapai Rp15 juta hingga Rp30 juta per bulan. Pada level ini, skill yang dibutuhkan meliputi pemahaman tentang big data, analisis data, dan pengembangan aplikasi berbasis cloud.

See also  Pemeran Dumbledore dalam Harry Potter Semasa Dewasa, Michael Gambon, Telah Tiada

Senior Level

Bagi karyawan dengan pengalaman yang sangat mendalam dan kemampuan manajerial yang kuat, posisi senior level adalah jalur karir yang paling diidamkan. Gaji yang ditawarkan pada level ini dapat mencapai Rp30 juta hingga Rp50 juta per bulan. Skill yang dibutuhkan pada level ini antara lain kemampuan untuk merancang sistem keuangan yang kompleks, kepemimpinan yang kuat, serta kemampuan untuk mengelola tim dengan efisien.

Skill yang Bikin HRD Auto Terima Kamu

Selain gaji yang menarik, para karyawan Fintech-IT juga perlu memiliki skill yang diakui oleh HRD. Beberapa skill yang bisa membuat HRD “auto” terima kamu antara lain:

1. Pemahaman tentang teknologi keuangan: Memiliki pemahaman yang kuat tentang industri fintech dan teknologi keuangan merupakan nilai tambah yang besar untuk calon karyawan di bidang ini.

2. Kecakapan dalam bahasa pemrograman: Skill di bidang pemrograman, seperti Python, Java, atau Ruby, sangat dihargai oleh perusahaan Fintech-IT. Kemampuan untuk menguasai bahasa pemrograman baru juga bisa menjadi keunggulan.

3. Analisis data: Mampu mengolah dan menganalisis data dengan menggunakan algoritma dan tools khusus merupakan skill yang sangat penting di dunia Fintech-IT.

4. Keahlian dalam pengembangan aplikasi: Kemampuan untuk mengembangkan aplikasi yang inovatif, aman, dan efisien adalah skill yang dicari oleh perusahaan Fintech-IT.

5. Komunikasi yang efektif: Selain kemampuan teknis, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dan bekerja sama dalam tim juga merupakan hal yang dianggap penting oleh HRD di Fintech-IT.

Dengan mengetahui daftar gaji karyawan Fintech-IT serta skill yang diinginkan oleh HRD, para profesional di bidang ini dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menghadapi pasar kerja yang semakin kompetitif.

See also  Mulai dari Awal Hingga Hasil Akhir, Inilah Cara Kerja Tes DNA yang Diterangkan oleh Dokter

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours