Proses Pemeriksaan Saksi Terus Bergulir dalam Kasus Pemalsuan Dokumen Tanah Panji Gumilang

Polisi telah memeriksa dua orang saksi terkait kasus ini. Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum dan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Baca Juga:

Bareskrim Polri Mengusut Kasus Pemalsuan Dokumen Akta Tanah

Bareskrim Polri saat ini sedang menyelidiki kasus dugaan pemalsuan dokumen akta tanah yang dilakukan oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang. Bahkan, polisi telah memeriksa dua orang saksi terkait kasus ini. Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum dan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Wawancara dengan saksi S dan AH dilakukan di Dittipidum dan Dittipideksus Bareskrim Polri terkait dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen akta tanah yang digunakan oleh PG, demikian diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023. Meskipun demikian, tidak dijelaskan peran kedua saksi dalam kasus tersebut maupun hasil pemeriksaan yang telah dilakukan.

Penyidikan Terhadap Panji Gumilang

Sebelumnya, pada tanggal 3 Juli 2023, penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah memeriksa pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang. Setelah pemeriksaan tersebut, Bareskrim resmi meningkatkan perkara ke tahap penyidikan. Dalam penyidikan tersebut, penyidik Dittipidum Bareskrim menemukan adanya unsur pidana lain dalam perkara tersebut, yaitu kasus dugaan tindak pidana ujaran kebencian yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar-golongan), sesuai dengan ketentuan dalam UU ITE. Selain itu, Dittipideksus Bareskrim Polri juga sedang menyelidiki kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan Panji Gumilang.

See also  Pj. Wali Kota Kendari Membentuk Tim Paskibraka Terdiri dari 49 Anggota

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours