Prabowo-Gibran Dinyatakan Pemenang di Sumut Setelah Hasil Hitung Ulang

Sebuah insiden penyerangan terhadap saksi-saksi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sumatera Utara terjadi setelah proses hitung ulang suara yang menunjukkan kemenangan Paslon 02.

Baca Juga:

Distribusi Saksi Prabowo-Gibran di Sumut Dianiaya

Sebuah insiden penyerangan terhadap saksi-saksi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sumatera Utara terjadi setelah proses hitung ulang suara yang menunjukkan kemenangan Paslon 02.

Menurut saksi-saksi yang mengalami kekerasan tersebut, insiden tersebut terjadi di sebuah tempat penghitungan suara di Sumut dan dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal. Mereka mengalami luka-luka akibat pengeroyokan.

Menurut TKN, Awalnya Anies yang Menang

Tim Kampanye Nasional (TKN) dari Paslon 01 mengungkapkan bahwa awalnya Paslon 02 yang dimenangkan dalam proses hitung ulang di Sumatera Utara. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terungkap bahwa sejumlah kesalahan dan kecurangan mendasar telah dilakukan sehingga menyebabkan perubahan hasil yang signifikan.

Menurut TKN, hal ini menunjukkan adanya upaya-upaya untuk menggagalkan kemenangan pasangan calon yang sebenarnya. Mereka pun menegaskan akan terus melakukan pengawasan dan memastikan integritas proses demokrasi terjaga.

Tindakan Aparat Hukum Diharapkan segera

Melihat insiden kekerasan yang dialami oleh saksi-saksi Prabowo-Gibran di Sumatera Utara, diharapkan aparat hukum segera bertindak untuk mengungkap pelaku dan membawa mereka ke jalur hukum. Tindakan kekerasan tidak dapat dibenarkan dalam proses demokrasi yang seharusnya berjalan dengan damai dan tertib.

Selain itu, perlunya upaya untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di tempat-tempat lain yang juga tengah melakukan proses hitung ulang suara. Kerjasama antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan seluruh pihak terkait harus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan demokrasi.

See also  Prabowo Datangi Surya Paloh, Anies, dan Timnas AMIN Bukber Sore Ini

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours