Persija Jakarta Terkejut dan Merasa Dianaktirikan setelah Gol Witan Sulaeman Tidak Disetujui

Kembali terjadi kontroversi di lapangan hijau saat Persija Jakarta menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 2022. Persija dikabarkan sangat tidak puas dengan kualitas wasit setelah gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman tidak disahkan oleh sang pengadil.

Baca Juga:

Tak Kaget Persija Jakarta Ngamuk Usai Gol Witan Sulaeman Tidak Disahkan

# Akmal Marhali Pertanyakan Kualitas Wasit

Pertandingan sengit antara Persija Jakarta dan tim tamu tadi malam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, ketegangan semakin memuncak ketika gol yang dilesakkan oleh Witan Sulaeman tidak disahkan oleh wasit. Pasukan Macan Kemayoran pun mengamuk, merasa bahwa gol tersebut seharusnya sah.

Wasit Dianggap Tidak Mengerti Aturan

Pemain Persija Jakarta, Akmal Marhali, dengan lantang mempertanyakan kualitas wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Menurutnya, gol yang dibuat oleh Witan Sulaeman tidak melanggar aturan apapun. Hal ini semakin memperkuat keyakinan bahwa wasit tidak benar-benar memahami aturan permainan sepak bola.

Pelanggaran yang Tidak Terlihat oleh Wasit

Dalam sebuah rekaman ulang, terlihat dengan jelas bahwa tidak terdapat pelanggaran apapun yang terjadi sebelum gol tersebut. Witan Sulaeman menerima umpan dari rekannya dengan sah, dan dengan percaya diri melepaskan tembakan yang masuk ke gawang lawan. Namun, keputusan wasit untuk membatalkan gol tersebut menjadi kontroversial.

Reaksi Persija Jakarta yang Tidak Terbendung

Ketidakpuasan Persija Jakarta dengan keputusan wasit membuat mereka melampiaskan kemarahan mereka di atas lapangan. Serangkaian protes dan protes keras dilakukan oleh para pemain dan pelatih Persija. Mereka menuntut agar wasit melakukan peninjauan ulang dengan melihat rekaman VAR (Video Assistant Referee) demi memastikan kebenaran keputusan yang dibuat.

See also  Cedera Mengganggu Persiapan Neymar Jr., Haruskah Kita Takut Dia Tidak Bisa Tampil di Piala Dunia 2022?

Permintaan Penilaian Ulang Keputusan

Manajemen Persija Jakarta mengajukan permintaan kepada otoritas sepak bola untuk mengkaji ulang keputusan wasit tersebut. Mereka berharap agar keadilan bisa ditegakkan dan gol yang sebenarnya sah dapat dinyatakan cukup adil oleh otoritas yang berwenang.

Pentingnya Mendapatkan Wasit yang Berkualitas

Insiden ini sekaligus menyoroti pentingnya mendapatkan wasit yang berkualitas dalam setiap pertandingan. Dalam dunia sepak bola, wasit memiliki peran krusial. Mereka harus memiliki pengetahuan mendalam tentang aturan permainan dan mampu menjalankan tugas mereka secara obyektif.

Keputusan Wasit yang Kontroversial Mencoreng Citra Sepak Bola

Keputusan wasit yang kontroversial seperti ini hanya akan mencoreng citra sepak bola. Para pemain dan penonton yang menyaksikan pertandingan pasti akan kecewa dan merasa tidak puas dengan hasil akhir yang tidak adil. Kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi pihak sepak bola untuk terus meningkatkan kualitas wasit dan menjaga keadilan dalam setiap pertandingan.

Akmal Marhali Berharap Insiden Serupa Tidak Terulang Lagi

Sang pemain Persija, Akmal Marhali, berharap agar insiden serupa tidak terulang lagi di masa mendatang. Ia menginginkan bahwa setiap pertandingan dilakukan dengan adil tanpa adanya keputusan yang kontroversial. Hal ini akan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sepak bola dan menjadikannya olahraga yang lebih bermartabat.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours