Pemerintah Fokus Tingkatkan Keamanan dan Keandalan Sarana Transportasi: Pasang X Ray di Stasiun dan Bandara

Fasilitas Kesehatan dan Keamanan Dijamin
Tim Biddokkes Polresta Semarang tak hanya bertugas untuk memeriksa menu makanan, mereka juga telah menyiapkan mobil ambulans dan posko kesehatan untuk memastikan kesehatan dan kebugaran para delegasi. Upaya ini bertujuan untuk menjamin bahwa para tamu akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik selama acara berlangsung.

Baca Juga:

Polisi Memeriksa Menu Makanan dan Menjamin Keamanannya

Polisi di Semarang telah menugaskan tim untuk memeriksa menu makanan yang akan dihidangkan pada pertemuan Menteri Ekonomi Asean Economic Ministers (AEM). Tim ini bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan makanan yang akan disajikan kepada para menteri dan delegasi yang menghadiri acara tersebut.

Food Safety dari Personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan

Untuk memastikan keamanan menu makanan, tim yang terdiri dari pelaksana Food Safety dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) juga telah ditugaskan. Mereka akan memeriksa dan memastikan bahwa makanan yang dihidangkan aman untuk dikonsumsi oleh delegasi dan menteri yang hadir. Langkah ini dilakukan untuk menjaga kesehatan para tamu yang menghadiri acara tersebut.

Persiapan Kebugaran dan Kesehatan Tamu

Selain memeriksa keamanan makanan, tim Biddokkes Polda Jateng juga telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para tamu. Mereka telah menyiapkan mobil ambulans dan posko kesehatan agar dapat merespons dengan cepat jika ada keadaan darurat yang terjadi. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan para tamu dapat merasa aman dan nyaman selama menghadiri acara tersebut.

Pemasangan Alat Pengaman di Lokasi Pertemuan

Polisi juga telah melakukan langkah-langkah keamanan lainnya dengan memasang alat X-ray dan unit security door di sejumlah titik, seperti Hotel Pandanaran dan Hotel Padma yang menjadi tempat pertemuan AEM berlangsung. Alat X-ray ini digunakan untuk mendeteksi barang-barang berbahaya, seperti senjata api, senjata tajam, obat-obatan terlarang, dan bahan peledak.

See also  UGJ Cirebon Lahirkan 803 Sarjana Baru dalam Mewisuda Akhir Tahun

Agenda dan Peserta Pertemuan AEM

Pertemuan Menteri Ekonomi Negara Anggota Asean ke-55, yang terdiri dari 19 pertemuan dan 9 kegiatan unggulan, akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 22 Agustus 2023 di Hotel Padma, Kota Semarang. Acara ini akan dihadiri oleh para menteri dan wakil menteri dari berbagai negara, termasuk negara mitra seperti Australia, Canada, China, Rusia, Uni Eropa, India, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Pengingat bagi Personel Pengamanan

Karoops Polda Jateng, Kombes Pol Basya Radyananda, mengingatkan seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi masing-masing. Dia menekankan bahwa pengamanan ini telah terstruktur dalam sebuah organisasi pengamanan yang sinergis antara fungsi utama kepolisian, fungsi bantuan, dan fungsi pendukung. Dalam melaksanakan tugasnya, semua personel pengamanan diharapkan dapat bekerja secara integral.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours