Parlemen Australia Mendesak Amerika dan Inggris Segera Bebaskan Julian Assange

Dewan Perwakilan Rakyat Australia telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyerukan Amerika Serikat dan Inggris untuk segera membebaskan pendiri WikiLeaks, Julian Assange. Pernyataan tersebut muncul setelah pengadilan Inggris menolak permintaan ekstradisi dari pihak Amerika Serikat atas alasan kesehatan mental Assange yang rentan.

Baca Juga:

Parlemen Australia Mendesak Amerika dan Inggris Bebaskan Julian Assange

Dewan Perwakilan Rakyat Australia telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyerukan Amerika Serikat dan Inggris untuk segera membebaskan pendiri WikiLeaks, Julian Assange. Pernyataan tersebut muncul setelah pengadilan Inggris menolak permintaan ekstradisi dari pihak Amerika Serikat atas alasan kesehatan mental Assange yang rentan.

Penolakan Ekstradisi oleh Inggris

Pada tanggal 4 Januari 2021, Pengadilan Kriminal Tinggi Inggris memutuskan untuk menolak permintaan Amerika Serikat untuk mengekstradisi Assange. Keputusan tersebut didasarkan pada alasan kesehatan mental Assange yang dapat memperburuk kondisinya jika ia ditahan di penjara Amerika Serikat. Penolakan ekstradisi ini telah disambut baik oleh kelompok hak asasi manusia dan aktivis di seluruh dunia.

Reaksi dari Parlemen Australia

Parlemen Australia telah bereaksi terhadap keputusan pengadilan Inggris tersebut dengan mengeluarkan pernyataan resmi yang menekankan pentingnya membebaskan Julian Assange. Pernyataan tersebut menekankan bahwa Assange adalah warga negara Australia yang harus dilindungi oleh pemerintahnya.

Perlindungan terhadap Para Jurnalis

Pihak Parlemen Australia juga menyoroti pentingnya perlindungan terhadap para jurnalis dan kebebasan pers. Mereka menyebutkan bahwa Assange adalah seorang jurnalis yang telah mengekspos pelanggaran hak asasi manusia dan konspirasi di seluruh dunia melalui platform WikiLeaks. Membebaskan Assange adalah langkah penting untuk memastikan kebebasan pers dan memberikan perlindungan kepada jurnalis yang menyebarkan informasi yang penting bagi masyarakat.

See also  Protes AS Terhadap Serangan ke Fasilitas Migas Rusia oleh Ukraina

Tuntutan untuk Menghentikan Penganiayaan

Parlemen Australia juga menuntut Amerika Serikat dan Inggris untuk menghentikan penganiayaan terhadap Julian Assange. Mereka menekankan bahwa tindakan hukum yang dilakukan terhadap Assange adalah bentuk penindasan terhadap kebebasan berbicara dan ketidakberpihakan terhadap jurnalis yang bertugas memberikan informasi yang tidak bisa diabaikan oleh publik.

Pengharapan untuk Kebebasan Assange

Dalam pernyataan resmi mereka, Parlemen Australia mengekspresikan harapannya bahwa Amerika Serikat dan Inggris akan mendengarkannya dan segera membebaskan Julian Assange. Mereka berharap bahwa keputusan pengadilan Inggris akan menjadi langkah awal menuju penghentian penindasan terhadap Assange dan pengakuan atas kontribusi pentingnya dalam menjaga integritas dan transparansi informasi di dunia modern.

Kesimpulan

Parlemen Australia telah mendesak Amerika Serikat dan Inggris untuk membebaskan Julian Assange setelah penolakan ekstradisi oleh pengadilan Inggris. Mereka mencurahkan perhatian pada perlindungan terhadap para jurnalis dan kebebasan pers secara umum. Pernyataan resmi tersebut menyoroti pentingnya memberikan kebebasan bagi Assange dan menghentikan penganiayaan terhadapnya. Parlemen Australia berharap panggilan mereka akan didengar oleh pihak berwenang dan bahwa langkah-langkah akan diambil untuk memastikan kebebasan Assange dan menjaga integritas informasi di dunia modern.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours