Neymar Meninggalkan PSG dan Bergabung dengan Al Hilal dengan Gaji 6 Kali Lebih Tinggi

2 min read

Sharing is caring!

Klub Prancis, Paris St-Germain (PSG), akhirnya setuju untuk melepas striker asal Brazil, Neymar, ke klub Saudi Pro League (SPL), Al Hilal, dengan harga 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun. Neymar, yang telah menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan segala urusan terkait kepindahannya, adalah pemain berusia 31 tahun.

Baca Juga:

Neymar Pindah ke Al Hilal dengan Harga 90 Juta Euro

Klub Prancis, Paris St-Germain (PSG), telah setuju untuk melepas striker asal Brazil, Neymar, ke klub Saudi Pro League (SPL) Al Hilal dengan harga 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun plus plus. Neymar yang berusia 31 tahun telah menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan semua urusan terkait kepindahannya ke Al Hilal. Namun, Neymar tidak terlihat dalam laga Ligue 1 melawan Lorient dan juga tidak termasuk dalam daftar pemain untuk musim baru.

PSG Menjauh dari Era Galacticos

Kepindahan Neymar sejalan dengan strategi PSG untuk menjauh dari era Galacticos, yaitu merekrut pemain bintang dengan gaji yang sangat besar. Sebelumnya, Lionel Messi yang juga masuk dalam era Galacticos telah meninggalkan PSG di awal musim ini.

Bayaran 6 Kali Lipat di Al Hilal

Di PSG, Neymar mendapatkan penghasilan sekitar 25 juta euro atau Rp 418,59 miliar per tahun. Namun, di klub barunya, Al Hilal, Neymar akan dibayar 150 juta euro atau Rp 2,51 triliun, atau 6 kali lipat dari yang ia terima di PSG.

See also  Pelatih Persikabo 1973 Menguraikan Alasan Kekalahan dalam Pertandingan Melawan PSS Sleman di Liga 1 2023-2024

Prestasi Neymar di PSG

Selama membela PSG, Neymar banyak mengalami cedera engkel yang menghambat performanya. Meskipun demikian, ia berhasil tampil dalam 173 pertandingan dan membantu klub memenangkan 13 trofi. Di antaranya adalah lima gelar juara Ligue 1 dan membawa PSG mencapai final Liga Champions.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours