Liverpool Menunjukkan Dominasinya dengan Menang 4-2 melawan Karlsruher

Baca Juga:

Liverpool Raih Kemenangan Pertama di Laga Pramusim

Tim Liga Primer Inggris, Liverpool, sukses meraih kemenangan perdananya di laga pramusim. The Reds alias Si Merah berhasil mengalahkan klub asal Jerman, Karlsruher SC, dengan susah payah 4-2 di BBBank Wildpark, Karlsruhe, Jerman, dini hari kemarin.

Liverpool Kendalikan Permainan Namun Kesulitan Membobol Gawang

Meski di laga tersebut, pasukan Juergen Klopp memegang kendali permainan dengan penguasaan bola hingga 70 persen, Liverpool sempat kesulitan membobol gawang klub Jerman tersebut. The Reds harus menunggu hingga menit ke-90 untuk memastikan kemenangan mereka.

Gol Cepat Darwin Nunez dan Kejutan dari Karlsruher SC

Sempat mencetak gol cepat melalui Darwin Nunez di menit ke-3, Liverpool lengah dan kebobolan aksi Stindl di menit ke-39. Liverpool bahkan tertinggal 2-1 setelah Sebastian Jung melesakkan gol di menit ke-50.

Liverpool Bangkit dan Menangkan Pertandingan

Liverpool baru bangkit pada menit ke-69. Mereka menyamakan kedudukan melalui Cody Gakpo. Hingga akhirnya, Liverpool bisa mengunci kemenangan, setelah Diogo Jota mencetak dua gol tepat di menit-menit akhir pertandingan. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Liverpool.

Debut Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister

Pertandingan tersebut juga menjadi debut bagi Dominik Szoboszlai yang baru saja didatangkan dari RBLeipzig pada bursa transfer musim panas ini. Selain Szoboszlai, Alexis Mac Allister juga mencicipi debut bersama The Kops sebagai pemain pengganti.

Dominik Szoboszlai Bangga dengan Debutnya di Liverpool

Meski tidak menyumbangkan gol, gelandang anyar Liverpool, Dominik Szoboszlai merasa sangat bangga dengan debutnya bersama timnya. Di laga tersebut, Szoboszlai tampil di 45 menit pertama bersama Luis Diaz, Mohamed Salah, Darwin Nunez hingga Virgil van Dijk. “Rasanya sangat menyenangkan, momen yang sangat membanggakan. Saya sangat menantikan untuk memiliki lebih banyak pertandingan dengan seragam Liverpool,” kata Szoboszlai, dilansir dari laman resmi klub, kemarin.

See also  Almeria Tidak Puas dengan Keputusan VAR di Pertandingan Melawan Real Madrid

Pujian dari Jurgen Klopp

Bahkan, Dominik Szoboszlai mendapat pujian dari sang Pelatih Jurgen Klopp. “Dom adalah yang terbaik dalam counter-press. Saya sangat menyukai Dom,” puji Klopp.

Lanjutan Petualangan Liverpool di Laga Pramusim

Selanjutnya, Liverpool akan melanjutkan petualangannya bersama Liverpool kala menjalani laga pramusim kedua di Jerman melawan Greuther Furth pada Senin (24/7) pukul 18.00 WIB.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 21/7/2023 dengan judul “Karlsruher Vs Liverpool: 2:4, Si Merah Dapat Penglaris”.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours