Keajaiban di Piala AFF U-23 2023: 6 Hal yang Membuat Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan skor 3-1. Berikut ini adalah enam faktor yang menyebabkan kemenangan Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Enam Faktor yang Membuat Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Thailand

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 di semifinal Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Rayong Province Stadium. Ada enam faktor yang menjadi penyebab kemenangan luar biasa ini.

# Kerja Sama Tim yang Solid

Kerja sama tim yang solid dan efektif menjadi faktor penting dalam kemenangan Timnas Indonesia. Mereka bergerak bersama dengan jarak yang dekat dan melakukan operan yang lancar. Setiap pemain juga saling menutupi celah satu sama lain di pertahanan, menciptakan formasi pertahanan yang kompak.

# Ketenangan dan Mental yang Baik

Para pemain Timnas Indonesia menunjukkan ketenangan dan mental yang baik dalam laga tersebut. Mereka tidak panik menerima gempuran lawan dan dapat mengarahkan bola dengan baik. Dengan mentalitas yang baik, mereka juga percaya diri menunjukkan kualitas permainan mereka.

# Strategi Jitu Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggunakan strategi yang jitu dalam pertandingan ini. Dengan menerapkan formasi 4-2-3-1, para pemain bermain sangat rapat. Para bek sayap juga bermain disiplin di sisi sayap, sedangkan double pivot mengendalikan keseimbangan permainan Timnas Indonesia. Strategi ini membuat pertahanan Indonesia tercover dengan baik dan membuat Thailand frustasi.

# Gol Cepat Kelly Sroyer

Gol cepat yang dicetak oleh Kelly Sroyer pada menit kesepuluh memberikan keunggulan awal bagi Timnas Indonesia. Meskipun Thailand sedang gencar menyerang sebelumnya, gol tersebut membuat mentalitas Garuda Muda terangkat dan mereka bermain lebih cair dan percaya diri. Sebaliknya, gol tersebut menjatuhkan mental tuan rumah Thailand.

See also  Pemain Timnas, Pratama Arhan, Dijadwalkan Latihan dengan Suwon FC di Bali

# Tidak Terpancing Provokasi Lawan

Para pemain Timnas Indonesia tidak terpancing provokasi lawan, meskipun para pemain Thailand melakukan permainan keras. Mereka tetap bermain dengan nyaman dan percaya diri, tidak melayani permainan keras lawan. Situasi ini membuat pemain Thailand frustasi.

# Minim Kesalahan

Timnas Indonesia bermain dengan minim kesalahan, terutama di pertahanan. Mereka bermain sangat rapi, hampir tidak ada kesalahan yang dilakukan. Ini membuat Thailand kesulitan mengembangkan permainan dan mereka frustasi.

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke final, dimana mereka akan melawan juara bertahan, Vietnam. Pertandingan final akan digelar di Rayong Province Stadium pada Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours